Giat Monitoring Posko Mudik, Pastikan Fasilitas Pemudik Terpenuhi

Minggu, 01 Mei 2022 - 13:01 WIB
loading...
Giat Monitoring Posko Mudik, Pastikan Fasilitas Pemudik Terpenuhi
PC GP Ansor Banyumas berkolaborasi dg Anggota DPR RI Siti Mukaromah melakukan monitoring ke 25 Posko Mudik di 25 kecamatan di kabupaten Banyumas.(Ist)
A A A
BANYUMAS - Setelah dua tahun pembatasan, masyarakat kembali dapat merasakan mudik . Tradisi pulang ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Membantu pemudik, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyumas mendirikan Posko Persaudaraan di 25 Kecamatan di Banyumas.

"Posko GP Anshor sangat membantu para pemudik terutama dengan fasilitas yang mereka sediakan," kata Anggota DPR RI, Siti Mukaromah yang melakukan monitoring terhadap Posko Mudik tersebut, Kamis (28/4).

PC GP Ansor Banyumas berkolaborasi dg Anggota DPR RI Siti Mukaromah melakukan monitoring ke 25 Posko Mudik di 25 kecamatan di kabupaten Banyumas.

Dalam kunjungan tersebut, disamping melakukan penilaian kelengkapan fasilitas dan layanan, Anggota Komisi VI ini juga dberikan bantuan logistik berupa biaya operasional, sembako, dan obat-obatan

Posko Mudik Persaudaraan Program Kegiatan PC GP Ansor Banyumas didirikan di 25 Kecamatan di Kabupaten Banyumas. Monitoring dilakukan untuk memantau beberapa unsur yan harus di siapkan disetiap posko antara lain toilet, musholla, tenaga kesehatan, obat-obatan, ruang menyusui, ruang istirahat serta layanan rujukan terhadap kondisi kesehatan pemudik yang perlu penanganan lebih lanjut. Baca: Jamaah Tarekat Naqsabandiah di Padang Gelar Sholat Idul Fitri Hari Ini Minggu (1/5/2022).

Ketua GP Ansor Banyumas, Gus Lukman menambahkan bahwa semua harus berjalan sesuai intruksi, soliditas dan solidaritas, dengan mengutamakan keselamatan.

Posko mudik Persaudaraan ini dibuka serentak di minggu terakhir bulan Ramadhan dan hari ini, Kamis 28 April 2022 dimulai jam 13.00 s/d selesai. Turut serta dalam rombongan monitoring, selain Ketua PC GP Ansor bersama Anggota DPR RI PKB juga turut membersamai Kasatkorcab Banser Andri Widianto, Kasat Bagana Aji Saputra, Kasat Provos Suripto, dan beberapa jajaran pengurus GP Ansor lainnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1534 seconds (10.177#12.26)