Memilukan! 3 Harimau Sumatera Kembali Ditemukan Tewas Terkena Jerat Babi

Sabtu, 30 April 2022 - 23:58 WIB
loading...
Memilukan! 3 Harimau Sumatera Kembali Ditemukan Tewas Terkena Jerat Babi
Tiga ekor Harimau Sumatera atau Panthera tigris sumatrae, kembali ditemukan mati terkena jerat babi di Desa Sri Mulya, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Foto/iNews TV/Taufan Mustafa
A A A
ACEH TIMUR - Cerita pilu kematian Harimau Sumatera atau Panthera trigis sumatre, kembali terjadi. Tiga harimau ditemukan tewas di dua lokasi yang berdekatan akibat terkena jerat babi di Desa Sri Mulya, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.



Dari hasil nekropsi, seekor harimau tersebut tewas sekitar enam hari sebelum ditemukan, berjenis kelamin betina berusia sekitar enam tahun yang diduga merupakan indukan, dan dua lagi masih anakan berkelamin jantan mati sekitar empat hari sebelum ditemukan. Saat ditemukan, ketiga harimau tersebut terkena jerat pada kakinya.



Jenis jerat yang ditemukan merupakan jerat kawat baja tebal berupa sling, yang diduga dipasang sebagai jerat untuk babi. Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto mengatakan, hasil nekropsi disimpulkan kematian harimau tersebut karena infeksi dan penyempitan aliran darah akibat terjerat sling. "Kasus ini sedang ditangani kepolisian," tegasnya.



Selama dua tahun terakhir ada sebanyak enam Harimau Sumatera mati terkena jerat babi, tiga ekor di wilayah Aceh Selatan, dan tiga ekor di wilayah Aceh Timur. Saat ini polisi telah memeriksa sebanyak 12 saksi, untuk dimintai keterangan, namun hingga saat ini belum ada penatapan tersangka.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)