Wabin Tabuni Anggota KKB Murib Pembunuh Sertu Eka dan Istrinya Bidan di Yalimo Ditembak Mati

Sabtu, 30 April 2022 - 21:36 WIB
loading...
Wabin Tabuni Anggota KKB Murib Pembunuh Sertu Eka dan Istrinya Bidan di Yalimo Ditembak Mati
Petugas mengevakuasi jenazah Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya bidan Sri Lestari Putri di Elelim, Yalimo, Papua yang dibunuh oleh anggota KKB, Wabin Tabuni. Foto/Ist
A A A
Wabin Tabuni yang diduga membunuh Babinsa Koramil 1702-/Kurulu, Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya, Bidan Sri Lestari Putri di Elelim, Yalimo, Papua merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Murib.

"Memang dari data yang ada Webin Tabuni adalah anggota KKB yang tergabung kelompok militer Murib dengan daerah operasi sekitar Kuyawage hingga Ilaga," ungkap Kapolres Jayawijaya, AKBP Muhammad Safei saat dihubungi, Sabtu (30/4/2022).



Wabin Tabuni tewas saat hendak melarikan diri dari penangkapan anggota TNI-Polri di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, sekitar pukul 07.40 WIT.

Saat penggerebekan, anggota KKB yang dipimpin Murib berusaha membantu Wabin dengan cara menembak ke arah aparat keamanan dari arah ketinggian.

"Saat ini jenazah Wabin Tabuni masih berada di RSUD Wamena," ujar Safei.

Kabur ke Jurang

Sebelumnya, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav, Herman Taryaman mengatakan, pelaku berinisial WT merupakan gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) atau KKB yang sangat meresahkan.



"Pelaku atas nama WT ternyata DPO Polri. Kami tangkap tadi pagi, di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, pukul 07.40 WIT," katanya dalam pesan tertulis, Sabtu (30/4/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)