Jalur ke Pelabuhan Merak Masih Padat, Puluhan Ribu Kendaraan Tertahan Berjam-jam saat Keluar Tol

Sabtu, 30 April 2022 - 15:42 WIB
loading...
Jalur ke Pelabuhan Merak Masih Padat, Puluhan Ribu Kendaraan Tertahan Berjam-jam saat Keluar Tol
Kepadatan kendaraan roda empat yang menuju Pelabuhan Merak, Banten, masih belum berkurang hingga Sabtu (30/42022). Foto/Ilustrasi
A A A
CILEGON - Jalur menuju ke Pelabuhan Merak, Banten, masih dipadati ribuan kendaraan. Jumlah kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera tersebut, belum berkurang hingga Sabtu, (30/42022) pagi. Bahkan, kondisi ini membuat puluhan ribu mobil pemudik tertahan berjam-jam saat keluar dari Tol Jakarta-Merak.

Baca juga: Horor! 5 Jam Pemudik Tak Bergerak di KM 70 Tol Transjawa, One Way Kembali Diberlakukan

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, pada Sabtu (30/4/2022) pukul 09.45 WIB, mobil para pemudik yang menuju ke Pelabuhan Merak, tidak bergerak sama sekali begitu keluar dari pintu tol. Hal itu membuat kemacetan berkilo-kilo meter pun tak dapat dihindari.



Tidak bergeraknya mobil yang ke luar dari pintu tol, disebabkan oleh lamanya bongkar muat yang dilakukan saat kapal merapat ke dermaga. Selain itu, para pemudik juga membutuhkan waktu yang sangat lama ketika menunggu kapal di pelabuhan.

Baca juga: Tondano Minahasa Gempar! Pria Pemilik Salon Kecantikan Tewas Ditikam Jantungnya

Salah satu pemudik yang sudah tertahan berjam-jam adalah Arifin. Padahal, Arifin berangkat dari Jakarta, sejak Jumat (29/4/2022) pukul 21.00 WIB, namun sampai saat ini dirinya masih belum masuk kawasan Pelabuhan Merak, karena mobilnya sama sekali tak bergerak ketika keluar tol. "Ya, saya berangkat dari malam kemarin, tapi masih di sini saja. Benar-benar tidak bergerak sama sekali," kata Arifin.

Baca juga: 130 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Cikampek, Arah Semarang Terpantau Padat

Padahal, sistem one way sudah diberlakukan oleh pihak kepolisian. Namun, strategi tersebut belum ampuh untuk mengurai kepadatan yang terjadi. Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak sendiri memang sudah terjadi sejak Kamis (28/4/2022) malam. Sejak itu, ribuan pemudik yang mayoritas berasal dari Jakarta, berbondong-bondong berangkat menuju Sumatera.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1242 seconds (10.101#12.26)