Horor! 5 Jam Pemudik Tak Bergerak di KM 70 Tol Transjawa, One Way Kembali Diberlakukan

Sabtu, 30 April 2022 - 15:07 WIB
loading...
Horor! 5 Jam Pemudik Tak Bergerak di KM 70 Tol Transjawa, One Way Kembali Diberlakukan
Pemudik dari arah Jakarta terjebak macet parah di Gerbang Tol Cikarang Utama di KM 70 pada Sabtu (30/4/2022) siang. Foto/@pjrtolcikampek
A A A
CIKARANG - Kemacetan parah terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama di KM 70. Pemudik dari arah Jakarta tersebut, harus rela terjebak kemacetan selama lima jam di Gerbang Tol Cikarang tama , Sabtu (30/4/2022) siang. Kondisi ini membuat sistem one way kembali diberlakukan.



Untuk mengurai kepadatan tersebut, pihak kepolisian kembali memberlakukan sistem satu arah ke timur mulai pukul 13.45 WIB. Hal itu diketahui dari video laporan yang diunggah PJR Tol Jakarta-Cikampek di Instagram mereka, @pjrtolcikampek.



Dalam video tersebut, nampak mobil polisi sudah bersiap untuk membuka jalur B yang diikuti oleh para pemudik di belakangnya. Nampak ribuan kendaraan pribadi terjebak macet pada titik tersebut. Mobil polisi tersebut berjalan setelah penggulungan sistem contraflow ke arah barat selesai dilakukan.



Terlihat sudah tidak ada mobil yang melaju dari arah timur ke barat. Jadwal pemberlakuan satu arah tersebut mundur hampir dua jam dari yang dikabarkan sebelumnya. Pada siang tadi, sebelumnya dikabarkan sistem tersebut akan dilakukan lagi mulai pukul 12.00 WIB.



Pada pagi hari ini volume kendaraan dari arah barat ke timur di ruas tol Jakarta-Cikampek sudah mulai berkurang. Alhasil, pihak kepolisian menghentikan sistem satu arah dan memberlakukan contraflow. Namun, memasuki siang hari kepadatan pemudik dari arah Jakarta, menuju timur kembali meningkat. Hal itu membuat petugas kembali menerapkan sistem satu arah untuk mengurai kemacetan tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)