Penampakan Evakuasi 2 Prajurit TNI yang Ditembak KKB di Ilaga Papua

Sabtu, 30 April 2022 - 11:30 WIB
loading...
Penampakan Evakuasi 2 Prajurit TNI yang Ditembak KKB di Ilaga Papua
Evakuasi 2 prajurit TNI korban penembakan KKB di Ilaga Papua. Foto: Istimewa
A A A
ILAGA - Dua personel Satgas Kodim Yonif R 408/SBH telah dievakuasi dari Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak ke Terminal UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika, Kwamki, Distrik Miru, Kabupaten Mimika.
Penampakan Evakuasi 2 Prajurit TNI yang Ditembak KKB di Ilaga Papua

Keduanya dibawa dengan menggunakan pesawat Spirit Aviasi Sentosa (SAS) Air, C-208B/PK-FSE Pilot Capt Joao Miguel.

Sebelumnya, dua prajurit Yonif R 408/SBH terluka akibat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pasar Tradisional Ilaga Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.



Kedua prajurit tersebut diketahui bernama Sertu Sudirno, terkena tembakan di siku tangan kanan dan Praka Zubaidi, terkena tembakan di hidung sebelah kanan tembus di bibir atas sebelah kiri.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, kejadian penembakan gerombolan KST terjadi pukul 00.48 WIT, saat Satgas Kodim Yonif R 408/SBH menuju Kampung Kago, Distrik Ilaga, Yonif R 408/SBH setelah melaksanakan patroli dan mengirim logistik dari Pos Koramil Wuloni dan Pos Koramil Mayuberi.
Penampakan Evakuasi 2 Prajurit TNI yang Ditembak KKB di Ilaga Papua

"Akibat penyerangan dan penembakan gerombolan teroris, menyebabkan dua personel anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH mengalami luka tembak. Saat ini dua Prajurit TNI Korban masih berada di Puskesmas dan akan dibawa ke RSUD Timika menggunakan pesawat," kata Letkol Kav Herman, Sabtu (30/4/2022).



Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, tampak pesawat Spirit Aviasi Sentosa (SAS) Air, C-208B/PK-FSE Pilot Capt Joao Miguel landing di Bandara Mozes Kilangin Timika dari Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, dengan membawa dua orang personel Satgas Kodim Yonif R 408/SBH yang menderita luka tembak.

Selanjutnya, kedua prajurit itu dibawa meninggalkan Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika menuju RSUD Kabupaten Mimika untuk proses perawatan medis lebih lanjut.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8753 seconds (0.1#10.140)