PKK dan Bhayangkari DIY Gelar Vaksinasi Booster bagi Penyandang Disabilitas

Jum'at, 29 April 2022 - 22:23 WIB
loading...
PKK dan Bhayangkari DIY Gelar Vaksinasi Booster bagi Penyandang Disabilitas
Ketua TP PKK DIY diwakili Kanjeng Gusti Bendara Raden Ayu (KGBRAy) Paku Alam X bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari DIY Ny. Dhani Asep dan Polda DIY melakukan vaksinasi Covid-19 bagi sahabat disabilitas dan ODGJ. Foto: Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama-sama dengan lintas sektor dan Bhayangkari DIY menggelar vaksinasi booster jenis vaksin sinopharm yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas seluruh DIY.

Kegiatan vaksinasi booster khusus untuk penyandang disabilitas ini dikemas dengan tema: "Sahabat Disabilitas Capai Herd Immunity Melalui Vaksinasi untuk Daerah Istimewa Yogyakarta."



"Kegiatan ini kami lakukan karena kami juga menginginkan para sahabat penyandang disabilitas memiliki imun yang baik, sehingga bisa meminimalisasi potensi terpapar virus COVID-19 di saat perayaan Idul Fitri dan libur lebaran," kata Ketua Tim Penggerak PKK DIY, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang diwakili oleh Kanjeng Gusti Bendara Raden Ayu (KGBRAy) Paku Alam X melalui keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022).



Dijelaskan bahwa gerakan kampanye #DisabilitasBisaVaksin, yang digagas Staf Khusus Presiden khusus disabilitas, ibu Angkie terus digemakan untuk menciptakan kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga terjadi sinergitas dalam upaya menghadirkan vaksin bagi penyandang disabilitas di Indonesia dan DIY khususnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, TP PKK DIY terus melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, di antaranya dengan Dinas kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), TNI/Polri, komunitas relawan, akademisi dan juga komponen organisasi wanita lainnya yang ada di DIY untuk memastikan sahabat disabilitas tidak terlewat untuk mendapatkan vaksin.



Berbagai komunitas disabilitas juga turut dilibatkan dalam mendukung program vaksinasi. Kami sadar, gotong-royong akan membantu mengoptimalisasi pemberian vaksin.

"Kami juga mengajak penyandang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang merupakan bagian dari kelompok prioritas. Selain itu, vaksin juga merupakan upaya bersama untuk lepas dari situasi pandemi COVID-19 dan mencapai kekebalan komunal atau herd immunity," ujar KGBRAy Paku Alam X.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)