Aksi Sosial Bold Riders Surabaya Merestorasi Bangkai Motor Jadi Aman dan Nyaman Dikendarai

Jum'at, 29 April 2022 - 14:22 WIB
loading...
Aksi Sosial Bold Riders Surabaya Merestorasi Bangkai Motor Jadi Aman dan Nyaman Dikendarai
Kegiatan Bold Riders Surabaya selama Ramadhan, mulai buka puasa bersama hingga restorasi motor yang aman dan nyaman dikendarai.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Kelompok anak muda yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya ini tak hanya hobi touring. Lebih dari itu, komunitas motor ini punya agenda kepedulian terhadap pekerja jalanan dengan merestorasi atau membongkar total motor yang tidak layak pakai menjadi kendaraan yang layak digunakan dan aman.

Kegiatan sosial ini dilakukan di bulan Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan buka bersama (bukber) nasional komunitas Bold Riders.

Baca juga: Gandeng Polisi, Komunitas Anak Motor Probolinggo Bukber dan Game Safety Riding

Aksi restorasi motor ini sudah mulai berjalan sejak tanggal 14 April kemarin sampai dengan 24 April 2022 lalu. Dua motor yang direstorasi ini adalah milik dua pekerja jalanan yang selalu memakai sepeda motornya untuk kelancaran pekerjaan yang bersangkutan.

"Pertama adalah motor milik seorang bapak-bapak kurir spare part kendaraan, motornya Mio yang sudah cukup lama tahun pembuatannya. Motor ini selalu digunakan keliling-keliling Surabaya dan sekitarnya, tapi kondisinya kurang layak dan tidak safety," kata Koordinator Bold Riders Surabaya Richard Arthur, Jumat (29/4).

Banyak onderdil mesin, termasuk dengan kondisi body yang kurang aman jika digunakan untuk keliling bekerja, karena hal itulah Bold Riders Surabaya memutuskan untuk merestorasi motor tersebut. Untuk motor kedua yang direstorasi adalah motor seorang sopir, motor ini selalu dipakai ke tempat kerjanya.

Sama dengan motor pertama milik seorang kurir, motor si sopir ini juga kurang layak jika selalu digunakan di jalan raya. Faktor keamanan menjadi hal yang paling diperhatikan oleh anggota Bold Riders Surabaya untuk motor kedua ini.

"Dua motor yang kami restorasi ini adalah kendaraan yang selalu digunakan oleh dua bapak tadi, jadi mereka menggantungkan pekerjaannya pada sepeda motor ini," ulasnya.

Penasehat Bold Riders Surabaya, Affan Harris Shofwanadi mengatakan, sebelum memutuskan mengambil dua motor untuk direstorasi, dari tim Bold Riders melakukan pemantauan kepada pekerja jalanan yang motornya tidak safety. Akhirnya diputuskan dua motor milik warga Surabaya ini yang diservis dan dipermak total.

"Teman-teman Bold Riders Surabaya sebelumnya juga menggelar kegiatan ganti oli gratis dengan syarat tertentu kepada pengguna kendaraan di Surabaya. Lokasinya di sekitar Apartemen Gunawangsa Tidar, di sana kami ada open booth," urainya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1602 seconds (10.55#12.26)