Area Wisata Ikonik Ujung Kulon Banten Jadi Favorit Komunitas Pemotor

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:16 WIB
loading...
Area Wisata Ikonik Ujung Kulon Banten Jadi Favorit Komunitas Pemotor
Menjelajahi kawasan wisata ikonik di Pantai Ciputih, Ujung Kulon, Pandeglang Banten menjadi favorit komunitas pemotor yang sering disebut bikers. Foto/Ist
A A A
UJUNG KULON - Menjelajahi kawasan wisata ikonik di Pantai Ciputih, Ujung Kulon, Pandeglang, Banten jadi favorit komunitas pemotor atau penggemar kendaraan roda dua yang sering disebut bikers.

Mereka bisa menikmati spot pemandangan alam yang indah dan alami di sepanjang rute perjalanan. Seperti touring yang dilaksanakan KIEC Bikers pada Sabtu (9/12/2023) yang diikuti oleh 50 peserta dengan jarak tempuh 130 km.



"Pada touring one day trip kali ini, kita hanya coba menikmati area Ujung Kulon. Selain tentunya merasakan pemandangan yang indah disekitar area Pantai Ciputih, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi," kata Wakil Ketua KIEC Bikers, Aby Musfasir, Minggu (10/12/2023).

Mengingat sudah masuk musim penghujan, maka jalur yang dilalui tidak terlalu berat.



"Jadi kami memutuskan untuk trip disekitar Ujung Kulon yang juga merupakan salah satu tempat yang wajib di kunjungi bagi wisatawan yang senang jalan-jalan ke Banten," lanjutnya.

Dalam kegiatan kali ini juga dilakukan aksi sosial memunguti sampah yang ada di sekitar lokasi Pantai Ciputih.



Sekjen KIEC Bikers Yoha Aristian, menambahkan kegiatan touring yang sering dilaksanakan mereka juga harus mematuhi unsur safety riding termasuk kesehatan di antara para anggotanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)