Jalur ke Pelabuhan Merak Macet Parah, Jenderal Polisi Ini Minta Semua Dermaga Dioperasikan

Jum'at, 29 April 2022 - 09:27 WIB
loading...
Jalur ke Pelabuhan Merak Macet Parah, Jenderal Polisi Ini Minta Semua Dermaga Dioperasikan
Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto memantau langsung kondisi Pelabuhan Merak, untuk mencari solusi mengurai kemacetan lalu lintas. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
CILEGON - Kemacetan parah masih terjadi di jalur menuju ke Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten. Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto turun langsung mengecek kondisi di Pelabuhan Merak. Langkah ini dilakukan untuk mencari solusi mengatasi kemacetan lalu lintas yang terjadi hingga di Tol Tangerang-Merak.



Dalam pertemuan Kapolda Banten dengan Pelindo, akhirnya disepakati untuk membuka seluruh dermaga yang ada di Pelabuhan Merak, guna melayani masyarakat yang hendak mudik dan mengurai kemacetan lalu lintas . Salah satu kebijakan yang diambil adalah dioperasikannya Pelabuhan Indah Kiat, khusus untuk melayani kendaraan logistik.



"Tadi sudah kita sepekati bersama, operasionel dermaga di Pelabuhan Merak ditambah. Dari sebelumnya hanya enam dermaga, kini kita operasikan delapan dermaga. Yakni enam dermaga reguler, satu dermaga ekskutif, dan dermaga di Pelabuhan Indah Kiat khusus untuk kendaraan logistik," tegas Rudy.



Jenderal polisi bintang dua ini, juga memastikan keamanan pelayaran untuk arus mudik lebaran ini, benar-benar aman. "Tadi sudah saya periksa ketersediaan pelampung, skoci, dan alat keselamatan lainnya. Kami cek semua kelayakannya untuk digunakan, demi keselamatan pemudik," tegasnya.



Selain itu, Rudy juga meminta untuk perizinan berlayar diperlancar, agar arus lalu lintas kapal bisa lebih cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama. Dia juga mengimbau para pemudik untuk lebih sabar, mengingat arus penumpang meningkat tajam dalam mudik lebaran ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9847 seconds (0.1#10.140)