Jalur Pantura Cirebon Macet 1 Km di Kawasan Pasar Tumpah Tegal Gubug

Selasa, 26 April 2022 - 08:05 WIB
loading...
Jalur Pantura Cirebon Macet 1 Km di Kawasan Pasar Tumpah Tegal Gubug
Enam hari jelang Lebaran, arus mudik di jalur pantura Cirebon terpantau macet hingga satu kilometer di Pasar Tumpah Tegal Gubug, Selasa (26/4/2022) pagi. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Enam hari jelang Lebaran, arus mudik di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat terpantau macet hingga sepanjang satu kilometer. Kemacetan ini terjadi akibat adanya Pasar Tumpah Tegal Gubug, Selasa (26/4/2022) pagi.

Pantauan di lapangan, banyak warga hilir mudik ke pasar dan pedagang berjualan di bahu jalan menjadi pemicu kemacetan panjang. Akibatnya timbul kemacetan dan pengendara hanya bisa melaju 10 km per jam, bahkan tak bergerak.



Kepadatan dan kemacetan panjang kendaraan pemudik ini terjadi di jalur Pantura Arjawinangun, Cirebon.

Pemudik yang melintasi pasar tumpah terbesar se-Jawa Barat ini hanya bisa melajukan kendaraannya dengan kecepatan rendah. Bahkan pengendara mobil dan truk sesekali tak bergerak.

Untuk mengurai kepadatan di jalur Pantura Cirebon akibat adanya pasar tumpah, petugas dari Polresta Cirebon disiagakan di sejumlah titik untuk mengatur arus lalu lintas.

Selain karena pasar tumpah, kemacetan ini juga diperparah karena adanya hilir mudik warga yang keluar masuk pasar dan mobil bus menurunkan serta menaikan penumpang di lokasi Pasar Sandang Tegal Gubug.



Sementara pada H-6 jelang Lebaran arus kendaraan pemudik yang mendominasi roda dua berpelat Jabodetabek mulai meningkat signifikan dari arah jakarta menuju Jawa Tengah.

Daryono, pemudik sepeda motor yang berangkat berboncengan dari Jakarta menuju Sragen, Jawa Tengah mengaku sempat terganggu kemacetan di Pasar Sandang Tegal Gubug.

"Ya terganggu, sempat macet tadi. Berangkat dari Jakarta jam 01.00 WIB, perjalanan ke Sragen sekitar 13-14 jam," ujarnya.



Gelombang pemudik motor di jalur Pantura Cirebon ini akan terus meningkat hingga pada puncak arus mudik yang diprediksi pada 28-30 April mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)