Geger! Bayi Dibungkus Plastik Merah Dibuang di Teras Rumah Warga Lampung Utara

Selasa, 26 April 2022 - 07:31 WIB
loading...
Geger! Bayi Dibungkus Plastik Merah Dibuang di Teras Rumah Warga Lampung Utara
Bayi perempuan yang ditemukan di dalam bungkus plastik merah di teras depan rumah warga di Dusun Sukajadi, Desa Buni Raya, Abung Selatan, Lampung Utara. Foto/iNews TV/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Seorang bayi perempuan ditemukan dalam keadaan terbedong di dalam bungkus plastik merah di teras depan rumah warga di Dusun Sukajadi, Desa Buni Raya, Abung Selatan, Lampung Utara, Lampung, Senin (25/04/2022) malam.

Bayi malang yang diduga dibuang itu ditemukan di kediaman Sugito (55). Diperkirakan sang jabang bayi itu baru saja dilahirkan.



Menurut Sugito, sang bayi ditemukan dalam keadaan sehat. Sempet terdengar suara jeritan bayi di depan pintu rumah. Saat pintu dibuka, Sugito terkejut dengan sesosok bayi berada dalam kantong plastik merah dan terbungkus sehelai kain bedong berikut satu buah sabun mandi.

Sugito kemudian melaporkan temuan bayi tersebut ke kepala desa setempat. "Saya langsung melapor ke Pak Kades. Kemudian meminta bantuan bidan desa setempat agar diperiksa. Setelah diperiksa kondisi bayi baru lahir itu dinyatakan sehat," kata Sugito.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan untuk mengusut pelaku pembuangan bayi itu.

"Soal penemuan bayi itu, kita langsung lakukan penyelidikan untuk mengusut siapa pelakunya," kata Kasat Reskrim AKP Eko Rendi.





Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan dibuang setelah dilahirkan. Dengan panjang 43 centimeter dan berat 2,8 kilogram.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)