Pemkot Surabaya Salurkan Bantuan Modal Usaha dan Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas

Selasa, 26 April 2022 - 05:44 WIB
loading...
A A A
“Tapi karena anak ketiga ini masih berusia tiga tahun, maka kita usahakan agar tidak sampai demikian. Kita akan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan, sehingga kita bisa tepat untuk memberikan intervensi,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, pemkot juga menemukan penyandang disabilitas intelektual yang sudah berusia tujuh tahun. Rini Indriyani menjelaskan, akan segera melakukan tindak lanjut melalui Dinsos Kota Surabaya.

“Insya Allah akan kita berikan terapi agar gerak motoriknya terlatih dengan harapan bisa belajar untuk memegang suatu benda untuk membantu melakukan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Ia memastikan, bahwa setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah nanti, Dinsos Kota Surabaya akan bertindak cepat untuk melakukan pendampingan kepada masing-masing keluarga.

“Meski pada suasana akhir Ramadan, tapi kita masih menemukan banyak hal yang harus kita benahi dan selesaikan. Melalui bantuan ini, semoga Pemkot Surabaya bisa memberikan yang terbaik untuk warga Surabaya yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Surabaya Anna Fajriatin menerangkan bahwa total bantuan modal usaha adalah sebesar Rp5 juta untuk setiap penerima. Hal tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima.

“Alhamdulillah kami menyalurkan bantuan ini dari Balai Besar Prof. Dr. Soeharso Surakarta. Dengan kondisi seperti ini, kami juga akan memperbaiki anggaran di Dinsos, agar jangkauan kami bisa lebih luas,” katanya.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)