Inginkan Perubahan, Pedagang Kota Padang Dukung Anggota DPR Ini

Jum'at, 19 Juni 2020 - 15:18 WIB
loading...
Inginkan Perubahan, Pedagang Kota Padang Dukung Anggota DPR Ini
Sejumlah pedagang kecil Kota Padang, Sumbar bersatu menyuarakan perubahan terhadap kondisi perekonomian saat ini dengan mendukung anggota DPR Mulyadi. Foto/Ist
A A A
PADANG - Sejumlah pedagang kecil Kota Padang , Sumatera Barat (Sumbar) bersatu menyuarakan menginginkan perubahan terhadap kondisi perekonomian saat ini. Apalagi setelah pandemi virus Corona ( COVID-19 ) melanda, mereka merasakan perekonomian seperti mati suri.

Hal itu diungkapkan Nova (44), pedagang keliling di Kota Padang. Dia menyebut selama ini pedagang belum merasakan perubahan yang signifikan di sektor perekonomian. Kondisi ini tentunya merujuk pada pendapatan harian yang diperoleh pedagang tersebut. "Dari dulu sampai sekarang tidak ada perubahan yang signifikan dari pemerintah. Kami pedagang selalu seperti ini saja," katanya, Kamis (19/6/2020). (Baca juga: Mengungkap Masa Kecil Gajahmada Melalui Situs Sitinggil Lamongan)

Dia menyebutkan kalau perekonomian membaik, masyarakat pasti juga bisa beli. Namun dalam kenyataannya kondisi tetap sama saja. "Maka dari itu diharapkan pemerintahan selanjutnya harus bisa memiliki gebrakan untuk meningkatkan perekonomian," imbuhnya. (Baca juga: Seorang Warga Lubuklinggau saat Mau Mandi di Sungai Malah Temukan 2 Ular Piton)

Tak jauh berbeda, salah satu tokoh pedagang kecil di Padang, Sudimin atau Min Cendol mengatakan harapannya kepada calon gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi agar perekonomian Ranah Minang menjadi meningkat. Menurutnya jika perekonomian Sumbar menjadi lebih baik, tentu dapat berdampak pada perekonomian para pedagang.

Min Cendol mengaku yakin bahwa Mulyadi yang saat ini merupakan anggota DPR RI itu dapat membawa perubahan yang lebih baik di Ranah Minang karena memiliki pengalaman di pemerintahan pusat. "Insya Allah pak Mulyadi adalah jawaban dari perekonomian kita, jika beliau gubernur, bisalah menjadi lebih baik lagi. Saya pribadi mendukung beliau," tuturnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)