Penampakan ODGJ Berkeliaran di Jalur Cepat Tol Pasteur Bandung

Sabtu, 23 April 2022 - 17:31 WIB
loading...
Penampakan ODGJ Berkeliaran di Jalur Cepat Tol Pasteur Bandung
Lelaki ODGJ yang sempat nekad berkeliaran di jalur cepat Tol Pasteur, ditangani anggota PJR Ditlantas Polda Jabar, Sabtu (23/4/2022). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Seorang pria pejalan kaki, membuat gempar pengguna jalan tol Pasteur Bandung. Pasalnya, pria tersebut nekad berjalan kaki di jalur cepat jalan tol, sehingga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan Tol Pasteur Bandung.



Aksi nekad pria tak dikenal itu sangat membahayakan. Tidak hanya bagi dirinya, melainkan juga para pengendara yang melintas di jalan Tol Pasteur, mengingat jumlah kendaraan sedang meningkat jelang musim mudik Lebaran 2022.



Beruntung, aksi nekad pdia yang belakangan diketahui sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu, diketahui petugas kepolisian dari Unit PJR Ditlantas Polda Jabar, yang sedang melaksanakan patroli jalur kesiapan pos pengamanan mudik Lebaran 2022.



Anggota PJR Ditlantas Polda Jabar, kemudian membawa lelaki itu ke bahu jalan agar tidak tertabrak kendaraan yang sedang melaju kencang di jalan tol tersebut. Proses evakuasi dilakukan petugas PJR dengan cara-cara humanis.

Penampakan ODGJ Berkeliaran di Jalur Cepat Tol Pasteur Bandung


"Menolong orang itu tindakan mulia, apalagi di bulan suci Ramadan ini. Semoga kita semua diberi pahala yang berlipat," ucap anggota PJR Ditlantas Polda Jabar, Aipda Tomy didampingi Aipda Aam saat mengamankan lelaki ODGJ itu.



Selain membawanya ke bahu jalan, kedua anggota PJR Ditlantas Polda Jabar, juga sempat memberikan minuman. Menurut Tomy, lelaki ODGJ itu sangat kehausan. "Kami kemudian membujuk pria ODGJ tersebut menaiki mobil Jasa Marga, serta membawanya ke tempat yang lebih aman di pintu tol Baros Cimahi," katanya.

Penampakan ODGJ Berkeliaran di Jalur Cepat Tol Pasteur Bandung


Mengetahui aksi tersebut, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengapresiasi respons cepat yang dilakukan anggota PJR Ditlantas Polda Jabar. "Alhamdulillah, kondisi pria tersebut sudah dapat diamankan dengan baik," kata Ibrahim.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)