Heroik! 2 Prajurit TNI Selamatkan Nyawa Penjambret dari Amuk Massa

Sabtu, 23 April 2022 - 07:28 WIB
loading...
Heroik! 2 Prajurit TNI Selamatkan Nyawa Penjambret dari Amuk Massa
Dua prajurit TNI dari Koramil 09/Tanjung Balai, dengan heroik menyelamatkan seorang terduga pelaku jambret dari amuk massa. Foto/iNews TV/Ulil Amri
A A A
TANJUNG BALAI - Aksi heroik dua prajurit TNI dari Koramil 09/Tanjung Balai, viral di media sosial (Medsos). Keduanya dengan berani menyelamatkan nyawa seorang terduga jambret, dari amuk massa.



Warga yang kesal berupaya menghakimi pelaku terduga jambret tersebut. Kedua prajurit TNI itu harus berjibaku di tengah amukan warga, agar terduga pelaku jambret bisa selamat dan diserahkan ke polisi.



Aksi kedua prajurit TNI saat mengevakuasi terduga pelaku jambret ini, terekam video amatir warga dan beredar luas di medsos. Dengan penuh susah payah di tengah amuk massa, kedua prajurit TNI berhasil mengevakuasi terduga jambret ke Polres Tanjung Balai.



Danramil 09/Tanjung Balai, Kapten Inf. Hamlet Marpaung bersama anggotanya, seorang Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai, Serda Rafles, bertaruh nyawa menyelamatkan terduga jambret tersebut dari amuk massa.

Halmet Marpaung menjelaskan, saat itu terdengar teriakan warga berhasil menangkap jambret yang terjatuh dari motornya. "Warga yang emosi kemudian menghakimi terduga pelaku, dan anggota kami yang sedang piket langsung ke luar menyelamatkan terduga jambret tersebut," tuturnya.



Bahkan, Serda Rafles yang berada di tengah amukan massa berulang kali harus terkena pukulan massa demi melindungi nyawa terduga jambret. terduga pelaku jambret tersebut akhirnya diselamatkan ke Koramil 09/Tanjung Balai, dan dilanjutkan ke Polres Tanjung Balai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3101 seconds (0.1#10.140)