Awas Jalan 25 Km Lintas dari Pagaralam-Empat Lawang ke Provinsi Bengkulu Berlubang

Jum'at, 22 April 2022 - 07:12 WIB
loading...
Awas Jalan 25 Km Lintas...
Kondisi ruas jalan lintas yang menghubungkan Kota Pagaralam-Kabupaten Empat Lawang dan Provinsi Bengkulu mengkhawatirkan lantaran banyak yang rusak dan berlubang. Foto SINDOnews
A A A
LAHAT - Kondisi ruas jalan lintas yang menghubungkan Kota Pagaralam-Kabupaten Empat Lawang dan Provinsi Bengkulu mengkhawatirkan. Pasalnya, di sepanjang jalan dari Kecamatan Suka Merindu, Jarai dan Muara Payang Kabupaten Lahat saat ini dalam kondisi rusak dan berlubang.



Sapuan Zaldi Camat Muara Payang, Sapuan mengatakan, bahwa jalan tersebut menjadi perlintasan oleh pengendara, baik dari dalam Provinsi Sumsel maupun ke Provinsi Bengkulu. Banyaknya jalan yang berlubang membuat pengendara diimbau extra berhati hati saat melintas.

"Jalan sepanjang 25 kilometer ini, 35 persennya rusak dan banyak lubang, ada yang sudah cukup parah yakni di Desa Teretap. Pengendara harus waspada saat lewat jalan itu," ujar Sapuan, Kamis (21/4/2022).

Dijelaskan Sapuan, pihaknya berharap pemerintah Provinsi Sumsel dapat memperbaiki jalan itu, karena sesuai dengan kewenangan jalan lintas tersebut yang berada dibawah naungan Pemprov Sumsel.

"Kami harap Pemprov Sumsel segera melakukan perbaikan sebelum terjadi lakalantas , karena jalan ini selalu ramai dilewati pengendara. Terlebih mendekati Idul Fitri 1443 H, diprediksi banyak yang melintas untuk mudik lebaran," ungkapnya.

Sementara itu, Rian, seorang pengendara yang melintas dijalan tersebut mengatakan, bahwa jalan yang rusak berupa lubang dengan diameter yang beragam, mulai dari kecil sampai yang cukup besar. Apalagi jika ruas jalan tersebut diguyur hujan maka akan semakin membesar.

"Bisa semakin melebar kalau tidak segera diperbaiki. Jalan ini memang butuh diperbaiki secepatnya agar tidak membahayakan pengendara. Apalagi sebentar lagi mau lebaran, banyak yang lewat sini," jelasnya.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)