Cegah Laka Lantas Jelang Lebaran, Ruas Jalan Berlobang Harus Diperhatikan

Kamis, 21 April 2022 - 08:19 WIB
loading...
Cegah Laka Lantas Jelang Lebaran, Ruas Jalan Berlobang Harus Diperhatikan
Polres dan Dishub Seruyan saat melakukan pengecekan terhadap jalan rusak dan berlubang yang ada di sekitar kawasan Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur baru-baru ini. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Pemkab Seruyan agar bisa memperhatikan kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan atau berlobang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kejadian seperti kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan hal-hal tidak diingkankan lainnya," katanya, Rabu (20/4).

Menurutnya, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, arus lalu lintas akan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari pada umumnya.

Sehingga sudah sewajarnya ruas-ruas jalan yang yang digunakan masyarakat dipastikan keamanan dan kenyamanannya. "Khususnya bagi mereka yang melakukan perjalanan mudik ataupun lainnya melalui jalur darat," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika memungkinkan tentu diharapkan kepada dinas terkait untuk melakukan perbaikan atau penambalan terhadap ruas-ruas jalan yang rusak.

"Kalau bisa jalan-jalan yang berlobang itu ditambal. Tapi kalaupun tidak ditambal, setidaknya diberi rambu-rambu agar pengendara bisa tahu dan berhati-hati saat melintas," ujarnya. Baca: Datang ke Kondangan, PNS di Bali Malah Nyolong Ponsel.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menambahkan, khususnya untuk ruas-ruas jalan yang memang berpotensi terjadi peningkatan arus kendaraan lalu lintas agar betul-betul bisa diperhatikan. Baca Juga: Nahas! 3 Pekerja Bangunan di KBB Tersengat Listrik, 1 Tewas di Lokasi.

"Ini salah satu upaya kita untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara dan tentu saja mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Kepada pengendara, saya imbau agar berhati-hati, mematuhi rambu-rambu serta tertib dalam berlalu lintas," imbaunya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)