Brutal Tembaki Mobil Patroli di Nduga, KKB Serang Satgas Damai Cartenz di Kabupaten Puncak

Jum'at, 22 April 2022 - 06:26 WIB
loading...
Brutal Tembaki Mobil Patroli di Nduga, KKB Serang Satgas Damai Cartenz di Kabupaten Puncak
KKB menyerang Tim Delta Gakkum Polda Papua yang sedang melaksanakan Patroli di seputaran Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Kamis 21 April 2022 sekitar pukul 13.30 WIT. Foto Istimewa
A A A
PUNCAK - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus melakukan teror di sejumlah tempat di Papua . Dimana selain menembaki kendaraan patroli Satgas Damai Cartenz di Kabupaten Nduga, Kamis (21/4/2022). Aksi serangan bersenjata api juga dilakukan oleh KKB terhadap Tim Delta Gakkum Polda Papua yang sedang melaksanakan patroli di seputaran Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Kamis 21 April 2022 sekitar pukul 13.30 WIT.



Berdasarkan informasi, serangan mengarah ke Tim Delta Gakkum Polda Papua beranggotakan 23 personel yang sedang melaksanakan Patroli. Satgas Gakkum Satgas Damai Cartenz pun langsung membalas tembakan ke arah Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Puncak. Sehingga terjadi baku tembak yang menyebabkan anggota KKB melarikan diri dan dilakukan pengejaran oleh Satgas Damai Cartenz.

Sebelumnya serangan KKB terjadi juga di Tanjakan pertama Yosoma Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Akibat serangan itu, 1 unit mobil jenis Hilux dengan nopol PA 8455 MP terkena tembakan di bagian kaca depan, kaca samping sebelah kanan dan bagian pintu sebelah kanan.
Brutal Tembaki Mobil Patroli di Nduga, KKB Serang Satgas Damai Cartenz di Kabupaten Puncak



Kasatgas Humas Damai Cartenz yang juga Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dihubungi SINDOnews mengaku masih akan mengecek adanya penyerangan di Nduga dan Kabupaten Puncak. "Kita cek informasinya," kata Kombes Pol AM Kamal kepada SINDOnews.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)