Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Kemenag Pinrang

Kamis, 21 April 2022 - 14:17 WIB
loading...
Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Kemenag Pinrang
Suasana vaksinasi Covid-19 di Kantor Kemenag Pinrang, Kamis (21/4/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang menggelar vaksinasi massal bagi c alon jamaah haji (CJH) dan masyarakat umum, Kamis (21/4/2022). Sasarannya, ratusan orang baik usia dewasa, lanjut usia (lansia) maupun anak usia 6 hingga 11 tahun.

Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan Kesehatan Jiwa (Keswa) Dinas Kesehatan Pinrang, Tuti Erniawaty menjelaskan, program vaksinasi Kemenag melibatkan dua kelompok petugas vaksinasi. Mereka melayani masyarakat di dua tempat berbeda di Kantor Kemenag Pinrang.

Baca Juga: vaksinasi
Humas Kemenag Pinrang, Marwan mengatakan, vaksinasi massal Kemenag, serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kemenag yang ada di Indonesia. Kegiatan, melibatkan TNI, Polri, PBNU dan pemerintah setempat.

"Vaksinasi kita gelar siang hari karena sesuai kesepakatan para ulama, vaksinasi siang tidak membatalkan puasa. Rencananya, kegiatan digelar selama tiga hari," ujarnya.

Baca Juga: vaksinasi
"Kebetulan saya dapat informasi dan mendaftar sebagai peserta vaksinasi massal, karena memang sudah waktunya mendapat boster, setelah enam bulan lalu dapat vaksin kedua," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)