Bupati Luwu Ingatkan ASN untuk Berzakat, Infak dan Sedekah di Bulan Ramadhan

Rabu, 20 April 2022 - 16:00 WIB
loading...
Bupati Luwu Ingatkan ASN untuk Berzakat, Infak dan Sedekah di Bulan Ramadhan
Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengingatkan ASN muslim agar berzakat, infak, dan sedekah di bulan Ramadhan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
LUWU - Bupati Luwu , Basmin Mattayang mengingatkan para ASN muslim lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu agar tidak lupa membayar zakat, berinfaq dan bersedekah di Bulan Ramadhan.

"Saya mengimbau agar tidak lupa membayar zakat, utamanya zakat fitrah atau zakat lain. Jangan juga lupa berinfak. Ingat, hukum dari infak adalah wajib atau fardhu khifayah, serta bersedekah. Bantu warga sekitar yang kurang mampu, keluarga dekat atau tetangga-tetangga kita yang masih di bawah garis kemiskinan," seru Bupati.

Baca Juga: Pemkab Luwu
"Ini sebuah kesyukuran kita khususnya bagi para ASN," sambung Bupati.

Basmin Mattayang melanjutkan, beramal di Bulan Suci Ramadhan, pahalanya jauh lebih besar dibanding di luar bulan Ramadhan. Olehnya itu, dirinya menyeru seluruh ASN yang beragama muslim, agar mengeluarkan sebagian hartanya untuk zakat, infak dan sedekah.

Baca Juga: Bupati Luwu
Dirinya pula menyampaikan, kewajiban pemerintah terkait pembayaran THR dan gaji termasuk TPP selama ini tidak pernah mengalami kendala.

Olehnya itu, sebagai Bupati Luwu, dirinya pula berharap balik, agar kinerja para ASN lebih ditingkatkan.

Baca Juga: Pemkab Luwu
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)