Kapal RB Bojoma 2906 Terbakar Hebat, 1 ABK Tewas dan 1 Terluka

Selasa, 19 April 2022 - 21:49 WIB
loading...
Kapal RB Bojoma 2906 Terbakar Hebat, 1 ABK Tewas dan 1 Terluka
Kapal TB Bojoma 2906 terbakar hebat di tepi Sungai Batanghari Desa Kunangan, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Foto/Dok.Humas Polres Muarojambi
A A A
MUAROJAMBI -

Kebakaran hebat melanda Kapal TB Bojoma 2906, Selasa (19/4/2022). Api menyala dan membakar seluruh badan kapal, saat proses pengisian bahan bakar di tepi Sungai Batanghari, Desa Kunangan, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi.



Akibat kebakaran tersebut, seorang anak buah kapal (ABK) tewas di tempat, dan seorang lagi terluka bakar. Kasi Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi menjelaskan, kebakaran terjadi saat pengisian BBM dari mobil tangki ke Kapal TB Bojoma 2906 menggunakan selang.



Saat itu, tiba-tiba ada api yang menyambar dari selang pengisian BBM. Api langsung membesar dan membakar korban. Tidak hanya itu, api juga meyambar ke bagian tangki kapal. "Korban atas nama Rahmat Sahputra diketahui meninggal dunia, sedangkan Muhammad Sahid mengalami luka ringan," ujar Amradi.



Begitu terjadi kebakaran, kru kapal langsung memadamkan api. Namun, saat itu para saksi melihat korban Rahmat Saputra tergeletak di dekat lubang pengisian BBM. Sedangkan Muhammad Sahid berlari dengan luka bakar pada kedua kaki.



"Untuk kasus kebakaran Kapal TB Bojoma 2906, masih diselidiki Ditpolairud Polda Jambi, bersama Satreskrim Polres Muarojambi, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Muarojambi. Saat ini, mobil tangki dan kapal diamankan oleh Polairud Polda Jambi," pungkas Amradi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2588 seconds (0.1#10.140)