Bangunan Sarang Walet Ludes Terbakar gara-gara Bocah Main Korek Gas

Selasa, 19 April 2022 - 15:17 WIB
loading...
Bangunan Sarang Walet Ludes Terbakar gara-gara Bocah Main Korek Gas
Bangunan sarang burung walet di Desa Ayawan, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terbakar hebat, Selasa (19/4/2022). Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
SERUYAN - Bangunan sarang burung walet di Desa Ayawan, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) terbakar hebat, Selasa (19/4/2022). Bangunan tiga lantai milik Sutrisno (42) rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail mengatakan, peristiwa berawal saat Rusdanur (24) sedang mengisi BBM jenis premium ke jeriken yang berisi satu liter dan dua liter untuk dijual eceran.



Pada saat itu tanpa sepengetahuannya, anak dari Sutrisno yang masih di bawah umur bermain dengan menyalakan korek gas di dekat Rusdanur.

Korek gas yang dimainkan menimbulkan percikan api dan langsung membesar hingga menimbulkan kebakaran.

“Saat kejadian Rusdanur berusaha untuk memadamkan api yang sedang menyala dengan sebuah APAR yang telah tersedia namun tidak berfungsi,“ kata Sutrisno.

Dia dan Rusdanur yang panik saat melihat api makin membesar dan berusaha menyiramkan dengan air. Namun, api bukannya padam tapi makin membesar dan melalap habis bangunan gedung walet.



“Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai Rp500 juta,“ jelasnya.



Polsek Seruyan Tengah, saat kejadian langsung mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas kemudian memasang garis polisi, mencatatat identitas korban dan saksi, selanjutnya mengumpulkan bahan keterangan dan bukti di tempat kejadian perkara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)