Jelang Libur Lebaran, Binda Sulut Gencarkan Vaksinasi Malam Hari

Selasa, 19 April 2022 - 19:25 WIB
loading...
Jelang Libur Lebaran, Binda Sulut Gencarkan Vaksinasi Malam Hari
Binda Sulut menggelar vaksinasi malam hari di Masjid Assakinah, Bolaang Mongondow, Senin (18/4/2022). Kegiatan ini ini disambut antusias masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOLAANG MONGONDOW - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara (Sulut) terus melanjutkan percepatan vaksinasi malam hari selama Ramadhan. Kegiatan yang digelar di Masjid Assakinah, Bolaang Mongondow ini disambut antusias masyarakat.

Koordinator Vaksinasi Binda Sulut, Rudy mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dewan Masjid Indonesia (DMI), pengurus masjid, serta tokoh agama setempat.

"Vaksinasi direspons baik masyarakat Bolmong. Vaksinasi kita gelar malam hari setelah selesai pelaksanaan salat Tarawih di masjid untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi di sela aktivitas mereka di bulan Ramadan," kata Rudy, Senin malam (18/4/2022).

Rudy menerangkan peningkatan jumlah dan cakupan wilayah vaksinasi akan meningkatkan kualitas kekebalan komunal ( herd immunity ) masyarakat. Dengan ini mereka siap memasuki masa Libur Lebaran dengan perlindungan kesehatan yang lebih memadai.

"Berdasarkan penelitian selama ini dari berbagai belahan dunia diketahui, perlindungan yang diberikan vaksinasi dari dalam tubuh bisa berupa daya tangkal saat virus coba bersarang, atau juga bisa dengan kemampuan mengurangi gejala dan kerusakan akibat serangan virus Covid-19. Hasil akhirnya adalah umlah kasus positif serta jumlah pasien rumah sakit yang lebih sedikit," lanjutnya.

Karena itulah terus Binda Sulut terus memacu capaian target vaksinasi. Termasuk dengan kegiatan vaksinasi malam hari ini ini.

Ketua BTM Masjid Assakinah, Fadli Mokodompit berterima kasih atas kerja keras Binda Sulut bersama jajarannya lewat vaksinasi malam hari. “Kami merasa terbantu karena vaksinasi memang kita perlukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat kumpul silahturahmi di hari raya lebaran nanti," kata Fadli.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)