Pelajar Papua Terdampak Pandemi, Polda Jateng Langsung Turun Tangan

Jum'at, 19 Juni 2020 - 11:07 WIB
loading...
Pelajar Papua Terdampak Pandemi, Polda Jateng Langsung Turun Tangan
Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji saat menyerahkan Bansos kepada pelajar asal Papua di Salatiga, Jumat (19/6). Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Polda Jateng menyalurkan bantuan bahan pokok makanan kepada pelajar asal Papua yang menuntut ilmu di Salatiga. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk membantu para pelajar asal Papua dalam memenuhi kebutuhan pangan ditengah pandemi COVID-19 .

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji kepada perwakilan pelajar Papua di asrama pelajar asal Papua di Kampung Cungkup, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Jumat (19/6/2020).

“Ini merupakan bakti sosial yang kesekian kalinya. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat termasuk para pelajar dari Papua akibat pandemi virus Corona (COVID-19),” kata Wakapolda. (Baca juga: Ratusan Nasabah di Banyumas Histeris Mengetahui Uangnya Rp5 M Raib )

Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, Polda Jateng selama pandemi COVID-19 telah menyalurkan bantuan paket sembako tersebar di 360 titik di Jateng.

"Bantuan itu ada berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Ini bagian dari kepedulian kami pada warga terdampak. Sedangkan di Salatiga ini kurang lebih 300 kg beras, 20 kg gula, 20 kaleng biscuit dan 20 teh celup serta 5 kardus mie instan yang kami berikan," terangnya. (Baca juga: Saat Covid-19, Kodim-Polres Pekalongan Bagi Nasi Kotak kepada Warga Tak Mampu )

Dia menyatakan, bantuan itu juga tidak lain bagian dari bentuk empati kepolisian atas situasi pandemi COVID-19. Lebih dari itu, kata dia, sebagaimana pesan Presiden Jokowi masyarakat harus bisa saling berdampingan, bergandeng tangan serta saling berempati ditengah COVID-19.

Menurutnya, bakti sosal akan terus dilakukan bersama pemerintah dan TNI sampai pandemi virus Corona benar-benar dinyatakan hilang dari Indonesia. "Jadi bantuan yang ada supaya pula tidak dinilai dari bentuk barang melainkan manfaat bagi adik-adik Papua. Mari kita selalu berdoa kepada Tuhan agar COVID-19 cepat berlalu," katanya.

Dia meminta masyarakat supaya menyikapi pandemi ini dengan sikap dewasa dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer. “Dalam rangka menuju new normal kunci melewati pandemi ini adalah bersama ketat menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4079 seconds (0.1#10.140)