Saat Covid-19, Kodim-Polres Pekalongan Bagi Nasi Kotak kepada Warga Tak Mampu

Jum'at, 19 Juni 2020 - 09:12 WIB
loading...
Saat Covid-19, Kodim-Polres Pekalongan Bagi Nasi Kotak kepada Warga Tak Mampu
Ratusan nasi bungkus didistribusikan oleh anggota Polres dan Kodim juga BPBD Pekalongan ke warga tak mampu. (Foto/SINDOnews/Suryono S)
A A A
PEKALONGAN - Memasuki new normal, kondisi perekonomian warga masih belum stabil bagkan masih banyak yang kesulitan untuk mencari makan.

Guna menolong warga tak mampu, Polres Pekalongan bersama Kodim Pekalongan dan BPBD kabupaten Pekalongan, mendirikan dapur umum.

Ratusan nasi bungkus ini kemudian didistribusikan oleh anggota Polres dan Kodim juga BPBD Pekalongan ke beberapa titik diantaranya tukang becak di sekitar pasar Kajen, tukang dokar dan pangkal ojek. Nasi dengan lauk pauk lengkap ini juga dibagikan ke warga yang tak mampu dan kebetulan melintas dijalan. Selain itu, diserahkan ke panti asuhan yatim piatu di Kajen pekalongan. (BACA JUGA: PAN Resmi Dukung Sofwat-Beir di Pilkada Mandailing Natal)

Kapolres pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, menyebutkan aksi kemanusiaan ini dilakukan untuk menolong warga yang tak mampu.

“Ini sebagai bentuk empati dan kerjasama kita dari tiga pilar yaitu Polri , TNI dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Tenaga dapur umum yang memask adalah dari para anggota polri juga tni, menyediakan antara 200 sampai 300 nasi dan dibagikan ke sejumlah lokasi,” jelas Kapolres AKBP Aris Tri Yunarko, Jum’at (19/6/2020).

Pembagian nasi kotak ini akan terus dilakukan sampai masa pandemi covid 19 ini berakhir. Selain bantuan dari TNI serta Pemerintah Kabupaten Pekalongan, dapur umum ini juga menampung bantuan dari para dermawan.

Warga menyambut antusias pemberian nasi kotak ini karena sangat menolong. Ppengasilan mereka masih belum stabil bahkan cenderung turun, saat pandemi covid 19, seperti sekarang. (BACA JUGA: Tabung Isolasi COVID-19 Karya Kodam I Bukit Barisan Diuji Coba)

“Meski memasuki new normal, namun aktifitas ekonomi masih belum pulih, sehingga bantuan langsung seperti makanan siap santap ini sangat dibutuhkan,” jelas Sugiri, driver ojek on line.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)