Gawat! Buaya Sepanjang 2,1 Meter Lepas dari Penangkaran Gegerkan Warga Tanjungsari Banyuasin

Sabtu, 16 April 2022 - 09:52 WIB
loading...
Gawat! Buaya Sepanjang 2,1 Meter Lepas dari Penangkaran Gegerkan Warga Tanjungsari Banyuasin
Buaya sepanjang 2,1 meter berhasil ditangkap warga, setelah lepas dari tempat penangkaran. Foto/iNews TV/Ahmad Syaiful
A A A
BANYUASIN - Buaya sepanjang 2,1 meter menggegerkan warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Warga akhirnya beramai-ramai melakukan penangkapan, dan menyerahkannya ke BKSDA Banyuasin.



Diduga hewan predator buas ini, merupakan salah satu yang turut lepas dari kandang penangkaran akibat banjir. Buaya-buaya dari penangkaran itu lepas dan menyebar ke beberapa desa di Kecamatan Talang Kelapa, sehingga sangat meresahkan warga.



Ada sekitar 70 ekor buaya di kandang penangkaran yang diterjang banjir. Warga di Desa Tanjungsari, Desa Talangmas, dan Desa Talangbuluh, diimbau agar menjauhi kolam-kolam penampungan air serta titik banjir.



Salah seorang warga Desa Tanjungsari, Amir mengaku masyarakat sempat cemas dengan kabar lepasnya buaya di tempat penangkaran akibat banjir. Kini aliran sungai alam menjadi habitat baru bagi buaya-buaya yang lepas dari penangkaran tersebut.



"Kami sekarang bergantian untuk ronda, dan berupaya menangkap buaya dengan meminta bantuan BKSDA. Hingga kini sudah ada empat ekor buaya yang berhasil ditangkap warga, dan tetap akan melakukan perburuan buaya untuk ditangkap dan diserahkan ke BKSDA," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)