Mengerikan! Puluhan Buaya Ganas di Penangkaran Banyuasin Terlepas

Rabu, 13 April 2022 - 21:19 WIB
loading...
Mengerikan! Puluhan Buaya Ganas di Penangkaran Banyuasin Terlepas
Puluhan buaya muara di penangkaran Banyuasin terlepas. Hal ini pun membuat warga resah. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANYUASIN - Puluhan buaya muara yang berada di penangkaran Desa Tanjung Sari, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin terlepas. Hal itu pun membuat warga sekitar menjadi resah.

Kepala BKSDA Sumsel, Ujang Wisnu Barata membenarkan peristiwa lepasnya puluhan buaya dari salah satu penangkaran di wilayah Banyuasin tersebut.

Menurutnya tim BKSDA bersama instansi terkait sudah terjun ke lokasi untuk menagggulangi masalah ini. “Tim sudah turun ke lapangan sejak tanggal 11 April 2022 kemarin,” katanya, Rabu, (13/4/2022).


Sedangkan Kepala SKW I BKSDA Sumsel, Yusmono mengatakan, buaya yang lepas tersebut berasal dari kolam penangkaran anakan buaya dari PD Budiman. Di mana berdasarkan informasi terdapat 82 ekor buaya muara yang ada di kolam tersebut.



“Buaya yang lepas kemungkinan mencapai puluhan ekor. Tapi untuk pastinya belum dapat diketahui,” katanya.

Adapun penyebab lepasnya buaya tersebut dikarenakan hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak Minggu (10/4/2022) malam.

Hal itu mengakibatkan air meluap di salah satu kolam penangkaran sehingga menyebabkan buaya yang berada di dalamnya keluar.



“Buaya yang lepas itu dari kolam anakan dengan estimasi panjangnya mencapai 1,5 sampai 1,8 meter. Jenisnya buaya muara,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2248 seconds (0.1#10.140)