Warga Bangka Selatan Tenggelam di Kolong Tambang Timah, Tim SAR Lakukan Pencarian

Sabtu, 16 April 2022 - 06:33 WIB
loading...
Warga Bangka Selatan Tenggelam di Kolong Tambang Timah, Tim SAR Lakukan Pencarian
Tim SAR Gabungan mencari korban tenggelam di Kolong Tambang Timah di Desa Airgegas. (Foto: Istimewa).
A A A
BANGKA SELATAN, - Nahas menimpa Bujang, warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan. Pria berusia 42 tahun itu tenggelam di kolong tambang timah di desa setempat, Jumat (14/4/2022).

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang Fazzli mengatakan, Pemdes Airgegas bersama warga dan keluarga korban telah berupaya melakukan pencarian, namun belum berhasil menemukan korban.



Fazzli mengatakan, pihaknya menerima info dari Kades Airgegas bahwa ada warganya yang bernama Bujang (42) tenggelam di kolong tambang timah di desanya. Korban, menurut keterangan Kades berangkat kerja ke kolong tambang timah pada pagi hari dan biasanya siang hari sudah kembali ke rumah.

"Namun sampai sore hari belum juga kembali sedangkan kendaraan dan baju korban berada di pinggir kolong dan diduga korban tenggelam dan belum ditemukan meskipun telah dilakukan pencarian," kata Fazzli, Jumat (15/4/2022).

Setelah mendapat informasi dari Kades Airgegas, Tim SAR Pangkalpinang, kata dia, langsung memberangkatkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Toboali ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan percarian.

"Tim kami dibantu BPBD Babel, Polair Bangka Selatan, BPBD Bangka Selatan, Tagana Bangka Selatan, Polsek Airgas, Koramil Airgegas, Babinsa Airgegas dan Masyarakat Airgegas Bangka Selatan terus melakukan pencarian menggunakan aqua eye untuk mendeteksi keberadaan korban. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," harapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1326 seconds (0.1#10.140)