Selundupkan Ratusan Kg Timah, Pelaku Kelabuhi Petugas Pakai Ribuan Nanas

Sabtu, 08 Januari 2022 - 16:01 WIB
loading...
Selundupkan Ratusan Kg Timah, Pelaku Kelabuhi Petugas Pakai Ribuan Nanas
Satpolairud Polres Pangkalpinang, menyita ratusan kg timah lempengan yang hendak diseludupkan ke luar daerah melalui Pelabuhan Pangkalbalam, Bangka Belitung. Foto/iNews TV/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Upaya penyelundupan ratusan kilogram (kg) timah berhasil digagalkan Satpolairud Polres Pangkalpinang, Sabtu (8/1/2022). Timah dalam bentuk lempengan itu diselundupkan melalui Pelabuhan Pangkalbalam, Bangka Belitung.



Untuk mengelabui petugas kepolisian, lempengan timah tersebut diletakan dalam dua truk bermuatan ribuan nanas. Anggota Tim Hiu Putih Satpolairud Polres Pangkalpinang, tak ingin kecolongan dan langsung membongkar sebuah truk muatan ribuan buah nanas.



Kasatpolairud Polres Pangkalpinang, AKP Yordansyah mengungkapkan, dua truk tersebut ditangkap di Pelabuhan Pangkalbalam, lalu dibawa ke Pos Polairud Polres Pangkalpinang, guna dilakukan proses penyelidikan.



Tak sia-siap upaya polisi membongkar ribuan nanas, hasilnya enam buah karung berisi lempengan timah berbagai bentuk ditemukan dalam tumpukan nanas. "Lempengan timah tersebut langsung kami sita, untuk kepentingan penyelidikan," tegasnya.

Yordansyah menyebutkan, truk bermuatan nanas tersebut rencananya akan berangkat ke Jakarta, melalui Pelabuhan Pangkalbalam. "Awalnya ada laporan masyarakat, setelah itu kami lakukan penyelidikan dan kami curigai aktivitas bongkar muat nanas ke dalam truk," terangnya.



Selain menyita barang bukti berupa lempengan timah, truk pengangkut, dan ribuan buah nanas, polisi juga menangkap dua sopir truk. Dari hasil tes urine, dari dua sopir yang ditangkap, salah satunya positif mengkonsumsi narkoba.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)