Video Perang Sarung di Toboali Beredar di Media Sosial, 15 Remaja Diamankan Polisi

Kamis, 14 April 2022 - 20:07 WIB
loading...
Video Perang Sarung di Toboali Beredar di Media Sosial, 15 Remaja Diamankan Polisi
Sekitar 15 remaja di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan melakukan perang sarung yang dibentuk seperti cambuk. (Ist)
A A A
BANGKA SELATAN - Sekitar 15 remaja di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan melakukan perang sarung yang dibentuk seperti cambuk. Video perang sarung tersebut sempat beredar di media sosial WhatsApp yang berlokasi di Terminal Toboali.

Dalam tayangan video berdurasi 30 detik tersebut, nampak dua kelompok remaja saling pukul dengan menggunakan kain sarung yang dibentuk seperti cambuk dan ditonton oleh remaja lainnya.

Dikhawatirkan berdampak negatif dan berpotensi mengganggu Kamtibmas, anggota Opsnal Satreskrim Polres Bangka Selatan bersama Tim Patroli URC Samapta langsung melakukan sweeping dan mengamankan belasan remaja tanggung tersebut.

Belasan remaja bersama barang bukti kain sarung dibawa ke kantor polisi untuk didata dan dimintai keterangan serta diberikan arahan oleh aparat kepolisian.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isanawan mengatakan, pihaknya juga memanggil orang tua remaja tersebut untuk diberikan informasi dan arahan agar hal serupa tak diulangi lagi.

"Belasan remaja tersebut kemudian kami kembalikan kepada orang tuanya agar mendapatkan pengawasan," Katanya, Kamis (14/04/2022). Baca: Demo Mahasiswa Bandung Memanas, Bertahan hingga Lepas Waktu Buka.

Menurut dia, motif perang sarung tersebut hanya iseng namun bisa berdampak negatif dan berpotensi mengganggu Kamtibmas sehingga perlu dilakukan penindakan meskipun secara humanis.

"Pihak Kepolisian terus melakukan patroli dan sweeping di beberapa titik yang menjadi titik kumpul para remaja guna mencegah kegiatan negatif yang berpotensi mengganggu kamtibmas," ucapnya. Baca Juga: Saudara Ipar Mantan Gubernur Jambi Tersangka Korupsi Proyek Peningkatan Jalan.

Ia mengimbau kepada orang tua di wilayah hukum Polres Bangka Selatan untuk selalu mengawasi kegiatan anak-anaknya di luar rumah guna mencegah hal yang tak diinginkan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)