Mahasiswa Ganteng Mirip Artis Diringkus Polisi saat Jualan Ganja

Kamis, 14 April 2022 - 06:37 WIB
loading...
Mahasiswa Ganteng Mirip Artis Diringkus Polisi saat Jualan Ganja
Seorang mahasiswa di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, berinisial AAP diringkus anggota Satreskoba Tanah Datar, karena mengedarkan ganja. Foto/iNews TV/Agung Sulistyo
A A A
TANAH DATAR - Mahasiswa berinisial AAP tak berkutik saat disergap anggota Satreskoba Polres Tanah Datar, Rabu (13/4/2022) tengah malam. Mahasiswa berwajah ganteng mirip artis ini, disergap di tepi jalan saat hendak berjualan ganja.

Baca juga: Bawa Ganja 1 Kg di Bagasi Motor, Warga Kepahiang Ditangkap Polisi

Anggota Tim Tarantula Satreskoba Polres Tanah Datar, harus berjibaku menghadapi AAP yang berupaya melawan saat penangkapan. Mahasiswa warga Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini, diringkus di kawasan Jalan Puncak Pas Kecamatan Rambatan.



Kasatreskoba Polres Tanah Datar, AKP Yaddi Purnama menyebutkan, tersangka AAP telah lama menjadi target polisi, karena kerap mengedarkan ganja di wilayah Kabupaten Tanah Datar. "Dari informasi masyarakat, terangka memiliki sasaran mahasiswa dan remaja," ungkapnya.

Baca juga: Hilang usai Jalan dengan Pacar Mahasiswa Kedokteran Universitas Brawijaya Dibunuh Pakai Benda Tumpul

Yaddi menambahkan, selama ini tersangka terkenal licin dalam operandinya mengendarkan ganja. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat, ditindak lanjuti dengan penyamaran yang dilakukan petugas.

Saat tersangka sudah masuk perangkap petugas, akhirnya dilakukan penyergapan di kawasan Jalan Puncak Pas. Tersangka yang panik langsung berusaha kabur, dan membuang ganja ke tepi jalan, namun petugas yang sudah siaga langsung menghetikan pelarian tersangka bersama barang buktinya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Rombongan KSAD di Papua yang Mengakibatkan 1 Perwira POM AD Meninggal

Kini terangka harus mendekam di sel tahanan Polres Tanah Datar, untuk menjalani proses penyelidikan. Saat ini menurut Yaddi, masih dilakukan upaya pengembangan penyelidikan, untuk mengungkap jaringan peredatan ganja tersebut, yang diduga dipasuk dari luar Sumatera Barat.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2731 seconds (11.210#12.26)