Kapal Mati Mesin di Tengah Laut, 29 Penumpang Selamat Dievakuasi SAR

Rabu, 13 April 2022 - 21:50 WIB
loading...
Kapal Mati Mesin di Tengah Laut, 29 Penumpang Selamat Dievakuasi SAR
Sebanyak 29 penumpang kapal yang mati mesin di tengah laut berhasil dievakuasi dengan selamat oleh tim SAR. Foto: MPI/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Longboat rute Pulau Batuatas menuju Kota Baubau , mengalami mati mesin di sekitar perairan Siompu, Kabupaten Buton Selatan , Sulawesi Tenggara (Sultra).

Akibatnya, sebanyak 29 Penumpang terpaksa harus dievakuasi oleh Tim SAR.

Koordinator Pos SAR Baubau Susandi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan pukul 14.00 Wita telah terjadi kecelakaan kapal yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Siompu Kabupaten Buton Selatan.



Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 17.20 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR, dengan jarak tempuh sekitar 15 NM.



“Pada pukul 18.03 Wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau berhasil menemukan longboat tersebut beserta 29 orang POB dalam keadaan selamat sekitar 1,43 NM arah utara timur laut dari lokasi kejadian,” bebernya.

Diceritakan, awalnya pada pukul 09.00 Wita longboat GT 7 berangkat dari batu atas menuju baubau. Pada pukul 14.00 Wita longboat tersebut mengalami mati mesin di sekitar perairan Siompu.



Selanjutnya pada pukul 18.30 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Tanjung Masiri Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan dan di Pelabuhan Topa Baubau.

“Dengan ditemukannya longboat beserta 29 orang POB dalam keadaan selamat, operasi SAR terhadap 1 buah longboat GT 7 mengalami mati mesin di sekitar perairan Siompu Kabupaten Buton Selatan dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)