Quick count: Pasangan Yusran-Mustaqim menang Pemilukada PPU

Jum'at, 26 April 2013 - 08:22 WIB
Quick count: Pasangan Yusran-Mustaqim menang Pemilukada PPU
Quick count: Pasangan Yusran-Mustaqim menang Pemilukada PPU
A A A
Sindonews.com - Pasangan Yusran Aspar dan Mustaqim dapat dipastikan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilaksanakan Kamis 25 April 2013.

Ini setelah Escomm, sebuah lembaga yang melakukan penghitungan cepat, mengumumkan hasil perhitungan mereka dan menempatkan pasangan ini sebagai pemenang.

Berdasarkan rekapitulasi akhir hitung cepat, pasangan yang diusung PAN, Gerindra dan Hanura ini menang telak, 54,89 persen. Di posisi kedua ditempati pasangan Andi Harahap dan Sutiman dengan 39 persen. Pasangan Sandra dan Harimurdin menempati posisi ketiga dengan perolehan 6,11 persen.

"Kami mengambil sample di 140 TPS atau 49 persen dari total TPS di empat kecamatan. Margin errornya kurang lebih satu persen," kata Direktur Escomm Agus Kurniawan, Kamis (25/4/2013) malam.

Dia menambahkan, dengan hasil ini bisa dipastikan jika Kabupaten PPU akan memiliki Bupati baru. Sebab Andi Harahap adalah calon incumbent. Selain itu, pemilihan putaran kedua tentu tidak dilaksanakan.

"Tingkat partisipasi pemilih mencapai 66,3 persen. Total DPT adalah 117.856 pemilih dengan total TPS 285," tambahnya.

Proses penghitungan faktual masih dilakukan oleh KPU Kabupaten PPU. Penentuan pemenang akan dilakukan setelah penghitungan selesai.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0609 seconds (0.1#10.140)