16 Kali Beraksi, Komplotan Spesialis Curanmor Mobil Bak Terbuka Berhasil Diringkus

Rabu, 13 April 2022 - 13:36 WIB
loading...
16 Kali Beraksi, Komplotan Spesialis Curanmor Mobil Bak Terbuka Berhasil Diringkus
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyerahkan mobik bak terbuka yang sempat dicuri dikembalikan kepada pemiliknya. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Polres Karawang berhasil menangkap empat orang komplotan pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) roda empat bak terbuka (pikup), Rabu (13/4/2022). Komplotan ini spesialis mencuri mobil bak terbuka dan sudah beroperasi 16 kali di wilayah hukum Karawang. Polis berhasil menangkap keempat pelaku, 6 jam setelah beroperasi saat bersembunyi di Cianjur.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasatreskrim AKP Arief Bastomy mengatakan penangkapan pelaku curanmor bak terbuka ini bermula dari laporan korban Iwan Munawar di Lapor Pak Kapolres yang mengaku kendaraannya dicuri orang.



Kemudian laporan tersebut ditindaklanjuti dengan memburu pelakunya. " Laporan kehilangan masuk ke kami dan 6 jam kemudian pelaku berhasil kami ringkus. Saat ditangkap mereka sembunyi di Cianjur bersama kendaraan curiannya," kata Arief, Rabu (13/4/2022).

Arief mengatakan, saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan barang bukti kendaraan bak terbuka hasil curian dan sepucuk senjata api jenis soft gun. Polisi menangkap empat orang pelaku yang menjadi pelaku utama dan penadah barang curian. "Kami tangkap semua dan sekarang masih dalam pemeriksaan intensif penyidik," katanya.

Menurut Arif, berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan, pelaku mengaku sudah 16 kali melakukan pencurian kendaraan bak terbuka di wilayah hukum Karawang. Para pelaku merupakan kelompok Indramayu yang beroperasi di Karawang. "Pelaku merupakan komplotan Indramayu yang sudah lama kami kejar karena banyak melakukan pencurian kendaraan bak terbuka di Karawang," katanya.

Arief mengatakan, komplotan ini beroperasi di Karawang karena mudah melakukan pencurian kendaraan bak terbuka yang di parkir disembarang tempat. Apalagi setiap kali beroperasi selalu berhasil. "Mereka merasa aman menjalankan aksinya sampai akhirnya kami tangkap," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)