Kabupaten Barru Terbaik Pertama Kinerja Tata Kelola Penyaluran Dana Desa

Senin, 11 April 2022 - 18:21 WIB
loading...
Kabupaten Barru Terbaik Pertama Kinerja Tata Kelola Penyaluran Dana Desa
Kepala Kanwil Ditjen DJPb, Syaiful menyerahkan langsung penghargaan penyaluran dana desa tercepat kepada Bupati Barru Suardi Saleh. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Kabupaten Barru menjadi kabupaten yang berhasil, meraih predikat terbaik pertama Penyaluran Dana Desa Tercepat Tahun 2021 Se-Sulsel.

Hal itu diketahui saat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful menemui Bupati Suardi Saleh untuk serahkan Piagam. Penerimaan penghargaan ini disaksikan bersama Ketua DPRD Barru Lukman T bersama segenap Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Desa di ruang kerja Bupati Barru, Senin (11/4/2022).



Bupati Barru Suardi Sale menyebut penghargaan ini berkat kesadaran bersama dalam pelayanan.

"Ini tentunya atas kesadaran bersama dengan pelayanan ke masyarakat, ketika anda memberikan pelayanan, jangan pernah berharap imbalan, karena kita tidak membantu, tapi memang sedang menjalankan kewajiban," sebut Suardi Saleh sembari menegaskan keharusan berinovasi agar pelayanan semakin mudah, cepat.

Dirinya mencontohkan Mal Pelayanan Publik dalam pelayanan prima termasuk Dukcapil dengan petugas registrasi desa atau agen desa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Demikian pula rasa syukur atas diterimanya penghargaan dalam tata kelola penyaluran dana desa yang karena mental pelayanan teradministrasi lebih dikedepankan, sehingga dapat cepat dan menjadi yang terbaik di Sulsel.

"Terima kasih atas penghargaan ini, kita tentu bersyukur dan menjadikan ini sebagai motivasi untuk berbuat yang lebih baik, insya Allah," pungkasnya.

Kepala Kanwil Ditjen DJPb, Syaiful mengapresiasi kebersamaan dan kinerja jajaran Pemkab Barru dalam berkomitmen memaksimalkan pelayanan.

"Semua sudah berjalan dengan baik, karena kita berharap apa yang tertuang dalam lembar komitmen dilaksanakan, apalagi pemahaman Bapak Bupati bersama jajarannya bahwa ASN adalah pelayan publik, jadi ASN melayani bukan dilayani, kami juga ikut, salah satu wujudnya dengan pelayanan publik dengan KPPN telah disiapkan ruang di Mal Pelayanan Publik," sebut Syaiful.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)