Aksi Tolak Penundaan Pemilu dan Kenaikan Harga BBM, Ribuan Mahasiswa Kepung DPRD Sultra

Senin, 11 April 2022 - 11:21 WIB
loading...
Aksi Tolak Penundaan Pemilu dan Kenaikan Harga BBM, Ribuan Mahasiswa Kepung DPRD Sultra
Ribuan mahasiswa di Kendari mengepung gedung DPRD Sultra, menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM dan penundaan pemilu.Foto/Mukhtaruddin
A A A
KENDARI - Ribuan mahasiswa mulai mendatangi kantor DPRD Sulawesi Tenggara untuk menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga pangan dan menunda pelaksanaan pemilu Senin (11/4/2022).

Ratusan personel pengamanan dari kepolisian juga nampak mengawal aksi demonstrasi mahasiswa dari berbagai elemen pergerakan mahasiswa dan kampus di Kota Kendari.

Baca juga: Hari Ini Ratusan Mahasiswa Bandung Geruduk Gedung Sate

Dalam tuntutannya mahasiswa meminta agar pemerintah segera menurunkan harga BBM dan harga pangan yang menyulitkan rakyat.

"Beberapa tuntutan kami menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan harga bahan-bahan pokok, menolak kenaikan PPN dan mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Perdagangan, Menteri BUMN dan Menko RI" kata Iwan

Aksi demonstrasi di area Kantor DPRD Sultra dijaga ketat kepolisian. Sebanyak sekitar 1.200 personel yang diterjunkan, Selian itu sejumlah kendaraan pengurai massa juga disiapkan kepolisian daerah Sulawesi Tenggara.

"Pengamanan sekitar 1200 personel, terbagi di dua titik yakni di DPRD dan depo Pertamina," ungkap Kompol Jupen Simanjuntak Kabag ops Polresta Kendari.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6014 seconds (0.1#10.140)