Hari Pertama Ramadhan 1441 H, PDIP Makassar Bagikan Takjil dan Makanan di Panti Asuhan

Jum'at, 24 April 2020 - 18:39 WIB
loading...
Hari Pertama Ramadhan 1441 H, PDIP Makassar Bagikan Takjil dan Makanan di Panti Asuhan
Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Makassar saat mengunjungi Panti Asuhan An Nahdhiat, Jumat (24/4/2020). Foto: SINDOnews/Abdoellah Nichola
A A A
MAKASSAR - Memasuki hari pertama Ramadhan 1441 H, Instruksi untuk terus bergerak langsung direspons DPC PDI Perjuangan Kota Makassar bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), dengan mendatangi Panti Asuhan An Nahdhiat Jalan Anoang Kota Makassar, Jumat (24/4/2020).

Kedatangan sejumlah pengurus DPC dan Baguna Partai itu untuk berbagi makanan buka puasa berupa 100 nasi dos, 100 bungkus kolak pisang, 200 lembar masker, serta leaflet pencegahan covid-19.

Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Makassar, Galmerrya Kondorura mengatakan, program ini sebenarnya adalah program dapur umum, akan tetapi Makassar sudah PSBB akibat pandemi covid-19.

“Maka kita ganti dengan program berbagi dengan anak panti asuhan setiap hari Jumat. Sebagaimana perintah dari DPD partai dalam program Jumat Berkah PDI Perjuangan Peduli Covid-19,” kata Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar ini.

Dalam kunjungan itu, Galmerrya didampingi Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu, Raisuljaiz, bidang Kaderisasi, Rusli, bidang Pemuda dan olahraga, Ais Sakar, serta bidang ekonomi, Harrie Sabrang.

Sementara, Raisuljaiz menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Kota Makassar telah melakukan kegiatan-kegiatan sosial pada pandemi covid-19, kegiatan bagi-bagi masker, hand sanitizer, wedan jahe (sarabba).

“Kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako, dan hari ini bersama dengan anak-anak Panti Asuhan telah kami lakukan, dan insyaallah akan tetap berlanjut sampai pandemi ini hilang di tengah-tengah masyarakat,” kata mantan Ketua PMII Kota Makassar ini.

Pengasuh Panti Asuhan An Nahdhiat, Usman Ahmad mengaku, berterima kasih atas upaya PDIP untuk terus berbagai di tengah wabah covid-19.

“Terima kasih buat PDI Perjuangan atas bantuannya, dan kami doakan agar kiranya PDIP tetap menjadi partai yang senantiasa konsisten dalam keberpihakannya ke masyarakat dan selalu memperjuangkan masyarakat seperti kami-kami ini,” tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)