Stasiun Pemancar Dibangun di 26 Titik Tanpa Jaringan Komunikasi di Luwu Utara

Jum'at, 08 April 2022 - 19:32 WIB
loading...
Stasiun Pemancar Dibangun di 26 Titik Tanpa Jaringan Komunikasi di Luwu Utara
Peserta rapat kunjungan kerja Panja Penyediaan Akses Internet Komisi I DPR RI foto bersama usai kegiatan di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (7/4/2022). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - 26 titik blank spot atau lokasi tanpa jaringan komunikasi di Kabupaten Luwu Utara akan dipasangi base transceiver station (BTS) atau stasiun pemancar.

Pemasangan BTS ini merupakan bagian dari program Pembangunan Infrastruktur Digital Non-3T (terluar, terpencil dan tertinggal) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Baca Juga: Kabupaten Luwu Utara
“Alhamdulillah, kami menyambut baik rencana pembangunan BTS di 26 titik blank spot di Kabupaten Luwu Utara,” kata Arief R Palallo, usai mengikuti rapat kunjungan kerja Panja Penyediaan Akses Internet Komisi I DPR RI di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (7/4/2022).

Arief juga mengatakan pembangunan 26 BTS di Luwu Utara akan mengakselerasi salah satu program unggulan Bupati Luwu Utara yang terdapat dalam program 5 BISA, yaitu Bisa Terkoneksi.

“Insyaallah, ini akan mempercepat terwujudnya 5 BISA, salah satunya adalah Bisa Terkoneksi yang akan tuntas pada tahun 2022 ini,” terang Arief.

Baca Juga: Dinas Kominfo Luwu Utara
“26 titik BTS akan dibangun pada 2022 oleh Kominfo bekerja sama dengan operator seluler, dan 4 titik di antaranya sudah on progress,” ungkap dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)