Apes, Maling Ayam di Bantul Tertangkap karena HP Tertinggal dalam Kandang

Jum'at, 08 April 2022 - 14:08 WIB
loading...
Apes, Maling Ayam di Bantul Tertangkap karena HP Tertinggal dalam Kandang
Ilustrasi ayam jago. Foto: Istimewa
A A A
BANTUL - Nasib apes dialami dua orang maling ayam, di Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Keduanya ditangkap akibat handphone milik salah satu pelaku tertinggal di kandang ayam milik korban.

Kanit Reskrim Polsek Imogiri, AKP Suyanto mengatakan, aksi pencurian tersebut menimpa pemilik ayam yang bernama Wawan, warga Padukuhan Tlegongan, Kelurahan Kebonagung Imogiri.

"Dua ayam bangkok aduan raib digondol pencuri. Itu kalau dijual harganya bisa mencapai Rp2 juta," katanya, Jumat (8/4/2022).



Suyanto mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi kamis (7/4/2022) dini hari. Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh pemiliknya, saat hendak memberi makan ayam, pada pagi hari.

Lelaki tersebut terkejut, karena kedua ayam aduan kesayangannya sudah tidak berada di dalam kandang. Korban pun langsung berinisiatif untuk melakukan pencarian ayamnya.

Saat mencari ayamnya tersebut, korban menemukan sebuah handphone tergeletak di seputaran kandang ayam miliknya. "Wawan menduga, handphone itu milik pelaku pencurian," terang dia.



Karena kesal, Wawan pun langsung membuat pengumuman melalui jejaring media sosial WhatsApp. Kamis siang, pemilik handphone tersebut menghubungi nomor yang tertera.

"Pemilik handphone juga mengaku telah mengambil 2 ekor ayam tersebut. Kamis siang, dua orang pencuri ayam tersebut datang ke rumah korban dan menyerahkan ayam yang mereka ambil serta meminta maaf," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)