Pembangunan Sarpras Olahraga di Kecamatan Kumai Digelontorkan Rp15 Miliar pada 2023

Kamis, 07 April 2022 - 10:17 WIB
loading...
Pembangunan Sarpras Olahraga di Kecamatan Kumai Digelontorkan Rp15 Miliar pada 2023
Tampak lapangan bola Senggora di Kecamatan Kumai. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengusulkan agar Pemkabmembangun sarana dan prasarana (sarpras) olahraga di Kecamatan Kumai.

Bak gayung bersambut, pemkab telah menganggarkan Rp15 miliar untuk pembangunan itu pada tahun 2023 nanti.

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kobar,Dicky Zulkarnaen mengatakan, dalam pandangan fraksi, pihaknya mengusulkan kepada Pemkab untuk perlunya membangun sarana prasarana olahraga mini soccer di Kumai.

"Di Kecamatan kumai tidak memiliki lapangan sepakbola yang memadai, sedangkan antusias anak anak atau pemuda akan sepakbola sangat tinggi. Lapangan mini soccer saat ini sedang hits di kota-kotabesar," ujar Dicky Zulkarnaen Kamis 7 April 2022.

Sementara itu, arah pembangunan Kobar kedepan juga perlu melihat aspek kekinian, yang positif tentunya. Hal ini juga penting untuk memberikan pemuda pemudi di Kobar aktivitas yang bermanfaat, guna menghindarkan mereka dari hal-hal yang negatif.

"Kami sangat bersyukur atas usulan dari kami, pemerintah daerah telah memberikan jawaban yang memuaskan. Pada tahun 2023 nanti akan dianggarkan sebesar Rp 15 miliar untuk pengembangan sarana dan prasarana olahraga di lapangan Senggora Sport Park, ini bagaikan Gayung Bersambut," ungkapnya. Baca: 33.000 Calon Jamaah Haji Asal Jatim Siap Berangkat Tahun Ini.

Sebab menurutnya, kondisi lapangan olahraga Senggora di Kecamatan Kumai perlu mendapatkan perhatian khusus.
Sehingga, sarana dan prasarana olahraga ini sangat penting, sebab selain ada tempat untuk menyalurkan bakat para anak remaja, juga sebagai wadah untuk melakukan pembinaan.

"Dengan fasilitas mumpuni, maka setiap kecamatan bisa mempersiapkan atlit -atlit terbaiknya. Dengan demikian dalam event penting baik tingkat provinsi maupun nasional, bisa meraih hasil maksimal," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3302 seconds (10.177#12.26)