Laskar Pelangi Pemkot Makassar Bakal Jalani Tes Ulang

Kamis, 07 April 2022 - 15:50 WIB
loading...
Laskar Pelangi Pemkot Makassar Bakal Jalani Tes Ulang
Peserta seleksi laskar pelangi hari pertama yang diikuti tenaga kontrak Pemkot Makassar menjalani tes via daring lewat telepon seluler pada 20 Desember 2021 lalu. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Laskar Pelayanan Publik Berintegritas atau Laskar Pelangi Pemkot Makassar , bakal kembali menjalani tes ulang, meski mereka sudah dinyatakan lulus sebelumnya.

Seleksi tersebut dilakukan untuk mengetahui skill atau kemampuan masing-masing Laskar Pelangi sehingga penempatan kerjanya juga sesuai.

Baca Juga: Wali Kota Makassar
Pertama, Laskar Pelangi spesialis. Mereka adalah orang-orang yang memiliki skill atau kemampuan khusus seperti dokter, perawat guru, ahli IT, ahli perencanaan, ahli hukum, ahli bahasa, ahli agama, hingga ahli sosial media.

"Jadi misalnya saat tes dia memilih sebagai ahli IT, maka akan dites oleh orang yang berkompeten yang telah ditunjuk. Kalau memenuhi syarat, dia disertifikasi. Maka dia masuk Laskar Pelangi spesialis. Gajinya beda," kata Danny.

Baca Juga: Peraturan Wali Kota (Perwali)
Baca juga:Warga Manggala Mundur dari Jabatan Penjabat Ketua RT

Danny berharap, pekan ini perubahan Perwali sudah rampung, sehingga tes sudah bisa dilakukan pekan depan, dan pada Mei mendatang, Laskar Pelangi sudah bisa bertugas.

"Jadi selama Laskar Pelangi belum melaksanakan tugas, honorer yang lama diperpanjang masa kerjanya. Makanya saya minta BKD koordinasi dengan Inspektorat dan Bagian Hukum supaya jangan salah," tegasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)