Dewan dan Setda Bahas Pertanggungjawaban APBD 2019

Kamis, 18 Juni 2020 - 12:16 WIB
loading...
Dewan dan Setda Bahas Pertanggungjawaban APBD 2019
Dewan dan Setda Bahas Pertanggungjawaban APBD 2019
A A A
TALIWANG - Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD KSB duduk bersama dengan pejabat Sekretariat Daerah (Setda) KSB, Senin (15/06/2020). Pertemuan tersebut dalam rangka pembahasan dan pendalaman rancangan peraturan daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I Amirudin Embeng tersebut juga membahas dinamika pelaksanaan APBD tahun 2020 di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Unsur pimpinan dan seluruh Anggota Komisi I hadir dalam rapat. ‘’Komisi I adalah mitra Setda, pertemuan hari ini merupakan bentuk silaturrahmi dan komunikasi kita sebagai mitra,” kata Amirudin Embeng.

Pejabat Setda yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hirawansyah, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Amar Nurmansyah seluruh Kepala Bagian dan Kepala Sub bagian lingkup Setda KSB. Para Asisten dan Kepala Bagian secara bergantian menyampaikan data realisasi anggaran dan realisasi fisik tahun anggaran 2019. Para Anggota Dewan pun mensinkronkan laporan pejabat Setda dengan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019.

Asisten dan para Kepala Bagian menyampaikan laporan realisasi anggaran dan fisik tahun anggaran 2019. Secara umum para Kepala Bagian menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2019 mencapai angka diatas 95%, hal ini berarti capaian kinerja Sekretariat daerah tergolong sangat bagus. Hal tersebut diapresiasi oleh Komisi I DPRD, melalui ketua komisi disampaikan bahwa dengan capaian yang diraih sekarang diharapkan Sekretariat Daerah bisa mempertahankan kinerjanya bahkan jika memungkinkan harus ditingkatkan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0644 seconds (0.1#10.140)