Cegah Munculnya Kluster Covid-19, Binda Gorontalo Vaksinasi Penghuni Lapas

Rabu, 06 April 2022 - 15:33 WIB
loading...
Cegah Munculnya Kluster Covid-19, Binda Gorontalo Vaksinasi Penghuni Lapas
Mengantisipasi kemungkinan lapas menjadi kluster penyebaran Covid-19, Binda Gorontalo menggencarkan vaksinasi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GORONTALO - Lapas menjadi tempat yang rawan bagi penyebaran Covid-19. Mengantisipasi kemungkinan lapas menjadi kluster penyebaran Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggencarkan vaksinasi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo.

Upaya tersebut sebagai langkah preventif dalam mencegah kluster Covid-19 di lingkungan lapas. "Vaksinasi booster bagi warga binaan kembali dilaksanakan berkat sinergitas Binda Gorontalo dengan petugas lapas. Peningkatan imunitas petugas dan warga binaan wajib ditingkatkan agar lapas tidak menjadi tempat penyebaran," ujar Kabinda Gorontalo, Suryono dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4/2022).

Menurut Suryono, vaksinasi yang digencarkan Binda Gorontalo tidak hanya menyasar masyarakat umum saja. Warga binaan juga harus mendapat hak yang sama, sehingga target vaksinasi diharapkan dapat merata ke seluruh lapisan masyarakat.

"Kesehatan dan keselamatan narapidana menjadi salah satu prioritas BIN mengingat mereka juga berhak dalam memperoleh vaksinasi," terangnya.

Selain itu, Kabinda Gorontalo ini menerangkan, vaksinasi yang digencarkan jajarannya sebagai upaya dalam menekan positivity rate Covid-19 di bawah 5%. Dengan begitu, ia meyakini penyebaran sub varian Omicron BA.2 pun juga dapat dicegah. "Kegiatan vaksinasi ini adalah upaya mendukung pemerintah dalam percepatan kekebalan komunal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)