LMAN Siap Bantu Dana Tanggulangi Covid-19

Kamis, 18 Juni 2020 - 10:50 WIB
loading...
LMAN Siap Bantu Dana Tanggulangi Covid-19
Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah membiayai penanggulangan pandemi Covid-19. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
MEDAN - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah membiayai penanggulangan pandemi Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi pascakrisis akibat penyebaran virus corona baru ini di Tanah Air.

Badan Layanan Umum (BLU) bahkan mengalami surplus biaya operasional. Direktur Keuangan dan Dukungan Organisasi LMAN, Anton Listyanto, mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan/atau Dalam Rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan, yang belakangan disahkan menjadi Undang-undang, pendanaan dari BLU seperti LMAN merupakan salah satu yang dipersiapkan.

"LMAN siap karena mengalami surplus biaya operasional di kas BLU. Kas BLU kan merupakan kas negara juga," kata Anton dalam acara Asset Talk: Bincang Santai Seputar Aset Negara dengan tema "Ngobras Tuntas Sepak Terjang LMAN " yang ditayangkan langsung melalui akun Instagram @BLU.LMAN, Rabu (17/6/2020) sore. (BACA JUGA: Pangandaran Kategori Daerah Terbaik Penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial Covid-19 di Jawa Barat)

"LMAN selalu siap dari dana surplus. LMAN surplus anggaran, harus siap untuk keperluan negara. Kita laksanakan kalau diperintahkan," ucapnya tandas.

Secara bisnis, Anton mengakui, bahwa LMAN juga terdampak pandemi akibat lesunya sektor properti. Akan tetapi, LMAN melakukan mitigasi risiko dari pandemi tersebut sehingga dampaknya bisa diserap (absorbed) dan tidak mengganggu Key Performance Indicator (KPI) LMAN."So far so good, masih manageable," ujarnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)