Menikmati Pedasnya Bakso Mercon Bikin Ketagihan

Kamis, 18 Juni 2020 - 10:25 WIB
loading...
Menikmati Pedasnya Bakso Mercon Bikin Ketagihan
Pedasnya bakso bercon bikin ketagihan. Foto/iNewsTV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Selain pempek dengan cuka yang pedas, ternyata bakso juga menjadi menu favorit warga Palembang, Sumatera Selatan.

Seorang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Palembang Evi Fitriani mengambil peluang ini dengan menawarkan varian bakso yang super pedas yang dinamakan bakso mercon. “Cukup merogoh kocek Rp20.000 saja, Anda bisa merasakan sensasi pedas bakso mercon,” kata Evi, Kamis (18/6/2020).

Bakso mercon hadir di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Bakso yang memiliki tekstur lembut ini memiliki isian cabai burung yang terkenal pedas namun membuat ketagihan. (Baca juga: Kaya Serat, Baso Tempe Saus Bawang )

Bakso dibuat tanpa pengenyal dan non MSG tentunya membuat Anda tidak perlu khawatir menyantap bakso mercon ini.

Sepintas pembuatan bakso hampir sama dengan pembuatan bakso lainnya namun untuk memenuhi selera warga bumi sriwijaya yang menyukai kuliner pedas, unsur cabai menjadi andalan utama.

Selain itu, untuk membuatnya dibutuhkan bahan-bahan antara lain, daging sapi dan daging ayam giling, merica, garam, gula, bawang putih, telur dan sagu. Bahan-bahan ini diblender dan didiamkan di dalam frezer selama 20 menit. Selanjutnya tinggal membuat pentol bakso dan isian cabai dan direbus hingga mengapung.

Setelah matang bisa langsung disajikan dengan mencampur mi dan kuah yang diberi tetelan sapi.
Kuliner bakso mercon ini dijual dengan harga Rp20.000 dan dalam sehari bisa 100 porsi yang terjual.

“Saya tertarik untuk mencoba bakso mercon ini dan ternyata bakso super pedas ini bikin ketagihan,” kata Ganta Elmaya.

Menurut pemilik bakso mercon, Evi, seiring dengan transisi menuju new normal maka gerai ini mempersilakan makan di tempat dengan protokol kesehatan ata pun bisa memesan secara online.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3785 seconds (0.1#10.140)