Sensasi Nikmatnya Bakso Kelapa Muda, Gurih dan Pedas Nendang

Minggu, 05 Juli 2020 - 09:50 WIB
loading...
Sensasi Nikmatnya Bakso Kelapa Muda, Gurih dan Pedas Nendang
Bakso di dalam kelapa muda memiliki sensasi rasa berbedar dari bakso umumnya. Manis, gurih, pedas, nendang. Foto/INEWSTv/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Bagi Anda pecinta bakso, menikmati kuliner satu ini biasanya disajikan menggunakan mangkuk. Namun di Kota Blitar, ada bakso disajikan di dalam kelapa muda.

Sensasi makan bakso kelapa muda ini lebih gurih dan nendang tentunya. Anda penasaran? Berikut liputannya.

Adalah Cafe Melawai milik Jumadi, pria asal Ponorogo, yang menyajikan bakso di dalam kelapa muda tersebut. Kafeiniberlokasi di Jalan Cisadane, Kota Blitar.

Lantaran cara penyajian dan rasanya berbeda, kedai ini tak pernah sepi. Sensasi rasa bakso kelapa muda selalu mengundang pengunjung yang penasaran akan rasanya.

Sebelum bakso disajikan, Jumadi, pria 35 tahun itu, mengupas kelapa muda dengan bagian atasanya dibuka untuk dijadikan mangkuk bakso.

Menurut Jumadi, kelapa muda banyak mengandung khasiat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena itu, dia memadupadankan kelapa muda dengan kuliner rakyat, bakso.

Sensasi Nikmatnya Bakso Kelapa Muda, Gurih dan Pedas Nendang

Pengunjung menikmati bakso kelapa muda di Kafe Melawai, Jalan Cisadane, Kota Blitar. Foto/INEWSTv/Robby Ridwan

Untuk satu porsi bakso kelapa muda, Jumadi mematok harga Rp18 ribu. Ini sudah termasuk minum air kelapa muda. Soal rasa tentu bakso kelapa muda ini macam-macam. Ada rasa gurih, pedas, dan asam.

Tak heran jika bakso kelapa ini digemari. Tak kurang dari seratus porsi ludes setiap hari. "Awalnya, kelapa muda kok cuma dibuat es saja. Akhirnya saya punya ide buat bakso kelapa muda ini," kata Jumadi.

Sementara itu, Novia Azizah, salah seorang pelanggan mengatakan, sensasi nikmat muncul ketika daging kelapa muda dimasukkan ke dalam kuah bakso.

"Sensainya itu kaya ada rasa manis dari kelapanya. Terus (berpadu) sama rasa baksonya yang gurih. Jadi rasanya itu kalo bisa dibilang, unik. Belum ada yang seperti ini," kata Novia.

Nah apakah anda penasaran dengan bakso kelapa muda? Silakan datang ke Cafe Melawai, Jalan Cisadane,Kota Blitar atau membuatnya sendiri di rumah dan menikmatinya bersama keluarga.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)