Kadisdukcapil Bulukumba Pensiun, Bupati: Saya Masih Butuh Sosoknya

Minggu, 03 April 2022 - 07:51 WIB
loading...
Kadisdukcapil Bulukumba Pensiun, Bupati: Saya Masih Butuh Sosoknya
Bupati Bulukumba menyerahkan cinderamata kepada Kepala Disdukcapil yang memasuki masa purna bakti per 31 Maret 2022. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Bulukumba, Andi Mulyati Nur memasuki masa purna bakti atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) per 31 Maret 2022.

Sepanjang karirnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba , Mulyati Nur pernah menjabat beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Balitbang, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Sekretaris DPRD hingga Kepala Disdukcapil yang dijabat selama tujuh tahun lebih.

Atas purna baktinya ini, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menggelar ramah tamah pelepasan masa purna bakti di Pendopo Rumah Jabatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ali Saleng dan para pejabat lingkup Pemkab Bulukumba.



Andi Mulyati mengatakan, sampainya di ujung pengabdian pada Pemkab Bulukumba tidak terlepas dari bimbingan Bupati Bulukumba dan kerja-kerja kolaborasi dengan koleganya di pemerintahan.

Dalam interaksi selama menjalankan tugas, Mulyati Nur menyebut banyak pengalaman, suka dan duka yang dialami, sehingga ia berharap ketika ada kekeliruan atau kesalahan yang diperbuat, untuk dibukakan pintu maaf.

"Bisa jadi ke depan mungkin kita akan bertemu kembali di tempat yang sama tapi tidak serupa. Oleh karena Bulukumba ini tempat mengabdi kita, di sini kita lahir, di sini kita bekerja dan di sini kita akan pergi untuk selamanya,” kata Mulyati Nur yang mengaku telah mengabdi selama 34 tahun yang diawali di instansi vertikal.

Setelah memasuki purna bakti, ia mengaku tetap akan berbuat untuk Bulukumba dalam bentuk apa pun, seperti kerja-kerja sosial lainnya. Kepada Bupati Bulukumba selaku pimpinan di daerah maupun sebagai keluarga, Mulyati Nur masih berharap bimbingan dari Muchtar Ali Yusuf.

Sementara itu, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba, mengaku masih sangat membutuhkan sosok pejabat seperti Andi Mulyati Nur, namun sayang kebersamaannya hanya sekitar setahun setelah dirinya dilantik sebagai Bupati Bulukumba.

"Sebagai keluarga masih sangat butuh beliau untuk membantu saya di pemerintahan. Saya cuma bersama beliau selama setahun. Ia terlalu cepat lahir," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)