Blusukan ke Pasar Lemabang Palembang, Ini Instruksi Kapolri untuk Para Kapolda

Jum'at, 01 April 2022 - 15:57 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Lemabang Palembang, Ini Instruksi Kapolri untuk Para Kapolda
Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, saat meninjau Pasar Lemabang Kota Palembang, Jumat (1/4/2022). Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo blusukan ke Pasar Lemabang, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/4/2022). Upaya ini dilakukannya bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Tinjau Pabrik di Palembang, Kapolri Minta Produksi Minyak Curah Ditingkatkan

Dalam kesempatan tersebut, jenderal polisi bintang empat ini memerintahkan seluruh anggota Korps Bhayangkara, agar secara optimal dapat melakukan pengawalan terhadap distribusi minyak goreng curah, dari produsen hingga diterima oleh pedagang di pasar.



Listyo Sigit mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk menjamin ketersediaan minyak goreng curah di pasar, sehingga tidak timbul kekhawatiran dari masyarakat terkait ketersediaan salah satu bahan pokok tersebut.

Baca juga: Brutal, Usai Bunuh Anggota TNI dan Bidan Istrinya, KKB juga Potong Jari Anak Balita

"Kami akan terus mengawal distribusi minyak goreng curah agar sesegera mungkin masuk ke pasar, sehingga saya minta Kapolda dan pemangku kebijakan terkait agar dapat membantu mengawal distribusi minyak goreng curah ini," ujar Listyo Sigit, Jumat (1/4/2022).

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat dan pedagang, agar berperan aktif dalam menginformasikan apabila terjadi kekosongan persediaan minyak goreng. "Jika masih terjadi kekosongan minyak goreng di beberapa titik pasar, saya imbau untuk segera diinformasikan, karena persediaan minyak goreng curah sejauh ini sudah mencukupi," ujarnya.

Baca juga: Breaking News! Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Bayah Banten

Listyo Sigit membeberkan, dalam satu minggu ini persediaan minyak goreng yang diproduksi oleh produsen sebanyak 120 ton setiap harinya. "Maka dari itu saya berharap, dengan persediaan yang ada sekarang ,para produsen harus bergerak lebih cepat lagi dalam mendistribusikan minyak goreng ini ke pasar," katanya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1503 seconds (10.55#12.26)