Jelang Ramadan, Wali Kota Fairid Minta Masyarakat Tidak Khawatir Terkait Minyak Goreng

Jum'at, 01 April 2022 - 15:41 WIB
loading...
Jelang Ramadan, Wali Kota Fairid Minta Masyarakat Tidak Khawatir Terkait Minyak Goreng
Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta agar masyarakat tidak panik terkait ketersediaan minyak goreng.
A A A
KOTA PALANGKA RAYA - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta agar masyarakat tidak panik terkait ketersediaan minyak goreng.

Fairid memastikan pasokan minyak goreng di pasaran aman terkendali. Untuk itu masyarakat diimbau tidak panik dan tidak belanja secara berlebihan. Karena belanja berlebih justru mempengaruhi ketersediaan barang itu sendiri.

"Minyak goreng stoknya masih aman, jangan khawatir. Tetap belanja sesuai kebutuhan rumah tangga saja, jangan sampai berlebihan," katanya, Selasa (29/3/2022).

Dikatakan Fairid, pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah rencana kebijakan apabila terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga yang signifikan. Melalui kebijakan itu nantinya pemerintah akan memberi solusi sesuai dengan kondisi di lapangan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mendorong pemerintah daerah segera membentuk tim satgas khusus untuk mencegah lonjakan harga pangan jelang Ramadan.

Ia menuturkan, keberadaan satgas sangat diperlukan masyarakat untuk mengontrol harga-harga bahan pangan setiap tahun jelang hari-hari besar keagamaan. Apabila sudah diantisipasi, para tengkulak yang diduga sering memainkan harga tentu tidak akan berani bermain.

Politisi PDIP itu meminta dinas teknis segera berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, pihak TNI dan Polri dalam rangka pembentukan satgas pangan dengan tujuan mengantisipasi lonjakan harga tersebut. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)